Profil 3 Pemain Naturalisasi yang Resmi Jadi Skuad Timnas Indonesia

Profil 3 Pemain Naturalisasi yang Resmi Jadi Skuad Timnas Indonesia
Profil 3 Pemain Naturalisasi yang Resmi Jadi Skuad Timnas Indonesia (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan proses naturalisasi 3 pesepbola keturunan Indonesia asal Belanda, telah resmi ditandatangani Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dan sesaat lagi mereka menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ketiga pemain itu adalah, Rafael William Struick, Justin Quincy Hubner dan Ivar Jenner yang diproyeksikan untuk memperkuat skuad muda Garuda.

Naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick adalah permintaan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Berikut profil ketiga pemain naturalisas yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Rafael William Struick

Pria kelahiran 27 Maret 2003 tersebut lahir dan besar di Belanda dan diketahui memiliki darah Indonesia yang mengalir di dalam tubuhnya yang berasal dari sang ayah.  

Meski demikian, Struick yang berposisi sebagai winger kiri itu ternyata sama sekali belum pernah dipanggil untuk membela Timnas Belanda kelompok umur.

img_title
Rafael William Struick. (Foto: Instagram)


Struick  menimba ilmu sepakbola di Akademi Forum Sport dan pindah ke RKAVV Leidschendam pada 2020 yang lalu. Namun, ia tak lama di akademi tersebut karena dirinya masuk Akademi ADO Den Haag.

Perjalanan Struick di klub yang bermain di kompetisi kasta kedua Liga Belanda itu pun cukup mulus. Sebab sekarang ini Struick sudah terdaftar ke dalam skuad senior dari ADO Den Haag.

Struick bahkan sudah dipercaya bermain di Keuken Kampioen Divisie sebanyak dua pertandingan. Namun ketimbang hanya duduk di bangku cadangan, Struick pun dipinjamkan ke klub U-21 ADO Den Haag.

Jadi , sekarang ini Struick lebih banyak bermain bersama ADO U-21.