Bundesliga : Ditahan Bochum 1-1, Borussia Dortmund Terancam Lengser Dari Puncak Klasemen

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Bochum 1-1
Borussia Dortmund Ditahan Imbang Bochum 1-1 (Foto : sources:twitterborussiadortmund)

Antv –  Borussia Dortmund dipaksa bermain imbang melawan tuan rumah VFL Bochum 1-1 dalam laga bundesliga pekan ke 30 di Vonovia Ruhrstadion, Bochum Sabtu (29/4/2023).

Laga antara pimpinan klasemen sementara bundesliga dengan urutan ke 15 mengusung dua misi yang berbeda, Die Borussen harus menang karena ingin tetap berkuasa di puncak klasemen menjauh dari kejaran Bayern Munchen sementara Bochum dituntut menang untuk terus menjauh dari zona degradasi.

Laga baru berjalan 4 menit tuan rumah sudah unggul melalui kapten tim Anthony Losilla, tendangan kaki kanannya dari luar kotak pinalti mengarah ke kanan gawang Dortmund yang dijaga Gregor Kobel. Tuan rumah Bochum unggul 1-0 atas Broussia Dortmund.

Dua menit berselang, Borussia Dortmund membalas melalui Karim Adeyemi memanfaatkan umpan dari Donyell Malen yang menyetuh kaki Sébastien Haller yang diteruskan oleh Karim Adeyemi menjadi gol. Penjaga gawang Bochum Manuel Riemann tidak bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Selepas gol cepat itu tidak ada gol terjadi dari kedua kesebelasan, babak pertama berakhir 1-1.

 

img_title
Hasil Imbang Membuat Dortmund Bisa Digusur Oleh bayern Munchen. (Foto: sources:twitterborussiadortmund)