Evaluasi Usai Kalah Dari Lebanon U-22, Timnas SEA Games Butuh Marselino Dan Arhan Pratama

Selebrasi Saddil Ramdani dan Marselino Ferdinan
Selebrasi Saddil Ramdani dan Marselino Ferdinan (Foto : Twitter @PSSI)

Antv –  Timnas SEA Games Indonesia yang dihuni pemain bersuia dibawah 23 tahun, terus melakukan evaluasi usai takluk dari Lebanon U-22 dengan skor 1-2 dalam laga ujicoba, Jumat malam, 14 April 2023.

Untuk itu publik masih menunggu racikan Pelatih Timnas SEA Games, Indra Sjafri dalam laga ujicoba leg kedua melawan Timnas Lebanon U-22, Minggu 16 April 2023. Rencananya Stasiun Televisi ANTV kembali menyiarkan langsung dari Satdion Utama Gelora Bung Karno Jakarta mulai pukul 20.00 WIB.

Salah satunya evauasinya pada kekalahan dari Lebanon, Timnas butuh pemain yang lebih kreatif seperti penyerang Marselino dan bek sayap Arhan Pratama. Kedua pemain ini belum bisa bergabung dengan Timnas SEA Games karena tengah membela klubnya di luar negeri.

Keduanya absen dalam dua laga uji coba Indonesia melawan Bhayangkara FC dan Lebanon U-22. Bahkan untuk uji coba kedua melawan Lebanon pada 16 April 2023, kedua pemain itu juga belum bisa hadir.

Marselino masih dibutuhkan KMSK Deinze pada pertandingan 22 April 2023. Tapi persiapan untuk kedatangan Marselino sudah disiapkan oleh PSSI. Sementara untuk Arhan, dikatakan Indra masih menunggu surat resmi dari klubnya, Tokyo Verdy.

Marselino dan Arhan adalah dua pemain yang bisa diandalkan Indra di SEA Games 2023. Karena keduanya langganan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

"Setelah itu klubnya melepas, tanggal 23 kita siapkan transport untuk dia (Marselino) kembali ke Indonesia. Untuk Arhan, kami sedang menunggu surat resmi dari klubnya," ujar Indra usai uji coba melawan Lebanon, Jumat malam WIB 14 April 2023.