Apriyani Rahayu /Situ Fadia ke Semifinal Usai Menang dari Ganda China 22-20,21-15

Kalahkan Ganda Putri China, Apriyani Rahayu/Siti Fadia ke Semifinal
Kalahkan Ganda Putri China, Apriyani Rahayu/Siti Fadia ke Semifinal (Foto : Sources:twitterpbsi)

Antv – Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak semifinal Swiss Open 2023 usai mengalahkan pasangan ganda putri China Lou Xu Min/Li Yi Jing dua game langsung 22-20, 21-15. Bertanding di St Jakobshalle, Basel, Swiss pada Jumat (24/3/2023) malam WIB.

Apriyani Rahayu/Situ Fadia mendapat perlawanan dari pasangan ganda putri China , di game ini perolehan angka sangat ketat. Interval game pertama ganda putri Indonesia unggul 11-10.

Lepas jeda pasangan ganda putri China mulai mengejar dan kembali angka imbang 15-15. Aprina Rahayu/Siti Fadia terlebih dahulu meraih poin 20-19 namun kemudian disamakan oleh Lou Xu Min/Li Yi Jing 20-20 dan membuat deuce 2. Saat serve untuk pasangan China dimanfaatkan oleh Apriyani Rahayu yang mendapat bola tanggung pengembalian ganda putri China langsung di smesh dan gagak dikembalikan 21-20. Game pertama akhirnya dimenangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia saat serve dari Siti Fadia terllalu jauh dikembalikan oleh Lou Xu Min 22-20 untuk kemenangan ganda putri Indonesia.

 

Game kedua perolehan angka masih ketat diantara kedua pasangan ini dengan saling kejar poin, namun sampai interval game kedua, pasangan ganda putri China Lou Xu Min/Li Yi Jing unggul atas Apriyani Rahayu/Situ Fadia 11-9. Selepas interval, Apriyani Rahayu/Siti Fadia justru tampil dominan sehingga bisa mengejar ketertinggalan dan memimpin 16-13, padahal saat kedudukan 15-13 Siti Fadia sempat ganti raket namun tidak dimanfaatkan dengan baik bole pengembalian pasangan China melebar.

Perolehan angka terus bertambah untuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia sementara Lou Xu Min/Li Yi Jing tidak menambah angka sampai game point untuk Indonesia 20-13. Ganda China sempat menambah 2 angka namun kemudian pengembalian yang melebar dari Lou Xu Min membuat pertandingan berakhir untuk kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas Lou Xu Min/Li Yi Jing 22-20 dan 21-15 dalam waktu 49 Menit. Di babak semifinal pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akanmenghadapi ganda putri Jepang Sayaka Hirota/ Yuki Fukushima