Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri Melangkah Ke 8 Besar Swiss Open 2023

Ganda Putra Bagas/Fikri Melaju Ke Babak 8 Besar Swiss Open 2023
Ganda Putra Bagas/Fikri Melaju Ke Babak 8 Besar Swiss Open 2023 (Foto : Sources:twitterpbsi)

Antv – Ganda Putra Indonesia tersisa Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dibabak 8 besar Swiss Open 2023 dari 3 ganda putra yang bertanding di turnamen BWF World Tour Super 300.

Dua pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan kalah dari ganda putra Jepang Kenya Mitsuhashi/hiroki okamura sementara Daniel Marthin/Leo Rolly Carmando gagal melangkah dikalahkan ganda putra Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang merupakan unggulan ke 6 diturnamen ini menghadapi ganda putra China Taipei Lee Jhe-Hue/Yang Po-Hsuan dibabak 16 besar.

Game pertama Bagas/Fikri bermain taktis dan bisa mendikte lawannya sehingga pasangan China taaipei ini tidak bisa mengembangkan permainan. Game ini Bagas/Fikri menang 21-8.

Game 2 pasangan China Taipei yang ganti menekan pasangan ganda Indonesia walau diawal Bagas/Fikri sempat unggul 3-1 namun kemudian disamakan oleh Lee Jhe-Hue/Yang Po-Hsuan 5-5.

Permainan cepat dari kedua pasangan ini membuat permainan semakin seru namun pasangan China Taipei berhasil mengungguli pasangan Indonesia 13-10.

Bagas/fikri sempat berusaha mengejar angka dari lawannya namun sebuah pengembalian dari smesh yang dilakukan Yang/Lee gagal dikembalikan Bagas/Fikri 19-14.