Meski Miliki Nilai Jauh dari Real Madrid, Xavi Belum Yakin Barcelona Juara LaLiga

Xavi Belum Yakin Barcelona Juara LaLiga
Xavi Belum Yakin Barcelona Juara LaLiga (Foto : Twitter)

AntvXavi Hernandez menyebut bahwa Barcelona belum tentu menjadi juara Liga Spanyol 2022-2023 meski jauhi Real Madrid. Barcelona kini berjarak 12 poin dari Real Madrid usai laga El Clasico dimenangkan oleh Blaugrana.

Sang pelatih menegaskna tidak ada jaminan bahwa Barcelona bakal juara meski sudah unggul jauh. Meski begitu, Xavi tetap puas dengan kemenangan atas Real Madrid dan menyanjung suasana ruang ganti Barcelona.

"Tidak, bagi saya itu tidak pasti. Kami tidak merasa seperti juara," tutur Xavi usai laga El Clasico dilansir dari laman resmi Barcelona, Senin (20/3/2023).

"Kami sangat puas, kami semua. Saya sangat senang untuk para pemain, mereka adalah keluarga di ruang ganti dan itu adalah salah satu kunci sukses," ucapnya.

Sebelumnya, Barcelona mampu mengalahkan Real Madrid 2-1 di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Kemenangan yang diraih Barcelona berkat gol Sergi Roberto dan gol telat dari Frank Kessie.

Hasil tersebut membuat Barcelona unggul 12 poin atas Madrid, di klasemen. Selain itu, kemenangan ini membuat banyak pihak menilai bahwa Bracelona kian dekat dengan gelar juara Liga Spanyol 2022-2023.

Kini Barcelona punya 68 poin berbanding 56 poin milik Madrid di posisi kedua. Mereka masih memiliki 11 pertandingan lagi yang harus dimainkan musim ini.