Fakta Bentrok Real Madrid vs Chelsea Ketiga Kalinya di Perempatfinal Liga Chmpions

Fakta Bentrok Real Madrid vs Chelsea Ketiga Kalinya di Perempatfinal
Fakta Bentrok Real Madrid vs Chelsea Ketiga Kalinya di Perempatfinal (Foto : Twitter)

Antv – Tiga kali beruntun, Real Madrid bentrok melawan Chelsea di fase gugur. Pada musim ini (2022/2023) bertemu di perempatfinal Liga Champions untuk berebut tiket semifinal. 

Fakta dari duel Real Madrid vs Chelsea dalam dua laga sebelumnya memeperlihatkan pemenang dari duel itu pasti jadi juara Liga Champions dan mengangkat 'si Kuping Besar'.

Fakta juga memperlihtakan hasil drawing perempatfinal Liga Champions telah tuntas digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat (17/3/2023). 

Hasilnya menujukkan Real Madrid harus berhadapan dengan Chelsea sebagai salah satu laga yang paling menarik untuk dinanti.

Dalam drawing tersebut, nama Real Madrid keluar pertama kali dari kocokan Hamit Altintop, selaku brand ambassador negara tuan rumah laga final nanti (Turki). Selanjutnya, kocokan kedua dilakukan Patrick Kluivert dan keluarlah nama Chelsea.

Duel Real Madrid vs Chelsea bukanlah duel yang asing di Liga Champions dalam setidaknya tiga tahun terakhir ini. 

Tercatat pada musim 2020/2021, Real Madrid vs Chelsea tersaji dalam laga semifinal Liga Champions. Chelsea menang dengan agregat 3-1 dan jadi juara di musim tersebut.