Indonesia Raih 2 Emas di Hari Pertama Asian Rifle/Pistol Cup 2023

Indonesia Raih 2 Emas di Hari Pertama Asian Rifle/Pistol Cup 20
Indonesia Raih 2 Emas di Hari Pertama Asian Rifle/Pistol Cup 20 (Foto : Tiga Petembak junior Indonesia memborong medali pada nomor 10 meter Air Rifle putra kategori junior - Humas PB Perbakin)

Antv – Dua atlet menembak Indonesia di hari pertama pelaksanaan Piala Asia Rifle/Pistol 2023 menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet dua medali emas.

Petembak Fathur Gustafian membuka keran medali emas untuk Indonesia selaku tuan rumah dengan menjadi yang terbaik pada nomor 10 meter Air Rifle Putra kategori senior di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Fathur memastikan emas setelah di final mengalahkan wakil Korea Selatan Byounggil Choo dengan skor 17-15. Petembak andalan Merah Putih ini tampil konsisten dalam membidik sasaran.

“Yes, Indonesia mendapatkan emas pertama di ajang Piala Asia ini,” tegas Ketua Umum PB.Perbakin Joni Supriyanto dengan wajah gembira.

Fathur Unggul Sejak  Babak Kualifikasi

Sejak babak kualifikasi, Fathur langsung memimpin dalam lomba yang diikuti 12 peserta yang berasal dari Malaysia, Qatar, Korea Selatan, Kuwait, Filipina, dan Maladewa tersebut.

Pada fase kualifikasi, Fathur mencetak skor 627,8, Dia berada di atas wakil Malaysia Haritz Iklil bin Hessly Hafiz di urutan kedua dengan nilai 625,8 dan wakil Indonesia lainya Afif Izzuddin di posisi ketiga dengan skor 623,3.