Bekuk Al Ahly 1-4 Real Madrid Tantang Al Hilal di Final Piala Dunia Antarklub 2023

Real Madrid Tantang Al Hilal di Final Piala Dunia Antarklub 2023
Real Madrid Tantang Al Hilal di Final Piala Dunia Antarklub 2023 (Foto : Twitter)

Antv – Klub wakil Eropa, Real Madrid berhasil melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2023 setelah mengalahkan Al Ahly dengan skor cukup telak 4-1, pada pertandingan yang digelar di Rabat, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Meski bermain tanpa sejumlah pemain bintang seperti Karim Benzema, Real Madrid mendominasi permainan sejak awal dan mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol di babak pertama.

Setelah peluang demi peluang datang, gol yang ditunggu-tunggu oleh Madrid baru hadir di menit ke-42 lewat Vinicius Jr.

Gol itu diciptakan Vinicius usai memanfaatkan kesalahan Mahmoud Metwalli dalam menguasai bola, sehingga langsung berhadapan dengan kiper Al Ahly, Mohamed El Shenawy.

Dalam posisi 1 lawan 1, Vinicius memilih mencungkil bola dan membuat El Shenawy tak bisa berbuat banyak untuk menghalau bola masuk ke dalam gawangnya.

Memasuki babak kedua, Real Madrid langsung menggandakan keunggulan lewat Federico Valverde usai mendapat bola liar hasil tembakan Rodrygo yang menerima umpan akurat dari Luka Modric.

Tertinggal 2 gol Al Ahly berusaha keluar dari tekanan dengan menurunkan pemain pengganti yaitu Percy Tau dan Hamdi Fathi di menit ke-61.