Ajang Bergengsi ASEAN Club Championship Shopee Cup™: Merayakan Keseruan Sepak Bola di Asia Tenggara

Ajang Bergengsi ASEAN Club Championship Shopee Cup™: Merayakan Keseruan Sepak Bola di Asia Tenggara
Ajang Bergengsi ASEAN Club Championship Shopee Cup™: Merayakan Keseruan Sepak Bola di Asia Tenggara (Foto : Dok. Istimewa)

Antv – Di tengah semaraknya antusiasme pecinta sepak bola, ASEAN Football Federation (AFF) telah mengumumkan kemitraan gemilangnya dengan platform e-commerce terkemuka, Shopee, dalam penyelenggaraan ASEAN Club Championship yang diberinama Shopee Cup™.

Sebagai langkah yang membawa angin segar bagi sepak bola di kawasan Asia Tenggara, kerjasama ini diresmikan dengan megahnya oleh AFF, bersama mitra komersial eksklusifnya, SPORTFIVE. Shopee tak hanya menjadi sponsor utama pertandingan perdana ini, tetapi juga menjadi Mitra Penyelenggara AFF untuk turnamen-turnamen besar lainnya di kawasan ini.

ASEAN Club Championship Shopee Cup™: Menggairahkan Jantung Sepak Bola ASEAN

Shopee Cup™ bukanlah sekadar turnamen biasa. Ini adalah turnamen klub regional resmi pertama di Asia Tenggara, yang mengangkat kejayaan klub-klub sepak bola dari berbagai negara ASEAN.

Turnamen ini menjadi medan pertempuran para juara, mengikuti semangat luar biasa yang hidup di antara para penggemar sepak bola di pasar konsumen terbesar di wilayah ini, yang juga merupakan kawasan di mana Shopee hadir.

Rangkaian Pertandingan yang Menegangkan

Dalam format kompetisi yang menarik, turnamen ini akan dimainkan dalam serangkaian pertandingan liga, dimulai dari babak kualifikasi play-offs hingga fase grup. Total 14 klub papan atas di ASEAN akan beradu strategi dalam 40 pertandingan seru.

Dan jangan lewatkan, Shopee Cup™ akan menyapa kita mulai tanggal 17 Juli hingga 21 Mei 2025, sesuai dengan kalender kompetisi Eropa yang menjadi panutan.

Shopee dan AFF: Membawa Sepak Bola Lebih Dekat dengan Anda

Melalui Shopee Cup™, Shopee tidak hanya sekadar menjadi sponsor, tetapi juga membuka pintu bagi para penggemar untuk merasakan langsung euforia sepak bola.
Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee, menyatakan kegembiraannya atas kemitraan ini.

Shopee tidak hanya ingin memperluas cakupan bisnisnya, tetapi juga ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pengguna, terutama generasi muda yang semakin antusias dengan olahraga ini.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup™. Shopee Cup™ menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, dan disaat yang sama dapat tetap menghibur dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna.” ujarnya.

Saat dimintai tanggapannya, Major General Khiev Sameth, Presiden AFF, dengan bangga menyebut kerjasama ini sebagai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN.
Kerjasama dengan Shopee, perusahaan terkemuka di ASEAN yang dikenal secara global, membuka babak baru dalam memajukan sepak bola di wilayah ini.

Perjalanan menuju kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan Shopee dan mitra komersial AFF, SPORTFIVE, yang memainkan peran penting dalam penyelenggaraan acara-acara berkualitas tinggi bagi para penggemar sepak bola di ASEAN.

“Hari ini menandai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN. Shopee Cup™ akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia.Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal secara global dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN. Sebagai perwakilan dari Dewan AFF, saya ingin menyampaikan apresiasi kami atas kemitraan dan dukungan yang diberikan oleh Shopee. Kami berharap dapat bekerjasama dengan Shopee serta mitra komersial, SPORTFIVE, untuk menyelenggarakan acara kelas dunia dan mengembangkan fanbase ASEAN ke level yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pertandingan-Pertandingan Seru Menanti!

Shopee Cup™ akan menampilkan para juara dari liga nasional dan pemenang piala dari negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, serta Filipina dan Singapura.

Sementara itu, klub-klub dari Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar akan bersaing sengit untuk merebut dua tempat di fase grup melalui babak kualifikasi play-off.

12 klub yang telah memenuhi syarat akan diundi ke dalam dua grup untuk fase grup. Pertandingan sengit akan dilangsungkan dalam waktu lima hari dengan format kandang-tandang.

Tim-tim unggulan akan bersaing memperebutkan tempat di semifinal, sebelum akhirnya mengejar gelar juara dalam pertandingan yang seru.

Jangan lewatkan acara Pengundian Resmi (Official Draw) yang akan segera diumumkan pada minggu pertama bulan Mei, di mana informasi lebih lanjut mengenai format kompetisi dan jadwal Shopee Cup™ musim 2024/25 akan diungkapkan.

Bersiaplah untuk menyaksikan aksi seru dari klub-klub terbaik ASEAN dalam pesta sepak bola terbesar di kawasan ini, hanya di Shopee Cup™!