Jelang Kontra Timnas Vietnam, Shin Tae-yong Singgung Bek Kasar Vietnam Agar Fair Play

Bek Vietnam Doan Van Hau saat bermain melawan Indonesia
Bek Vietnam Doan Van Hau saat bermain melawan Indonesia (Foto : twitter)

AntvTimnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam di My Dinh National Stadium pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin, 9 Januari 2023. Pertandingan Vietnam vs Indonesia ini dijadwalkan kick-off 19:30 WIB.

Pada leg pertama di SUGBK, Jakarta, Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 kontra Vietnam. Laga itu sendiri menyisakan banyak catatan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap wasit dan pemain selalu menjunjung tinggi fair play. Ini disuarakannya jelang duel penentuan di semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam.

Termasuk di antaranya adalah permainan kasar bek Vietnam, Doan Van Hau dan kepemimpinan wasit Omar Al-Yaqoubi asal Oman. Shin Tae-yong bahkan sempat dibuat geram.

Dendy Sulistyawan dan Ricky Kambuaya menjadi sasaran permainan kasar fullback 23 tahun tersebut. Akan tetapi, wasit tidak memberikan kartu merah kepadanya.

Tekel dua kakinya ke arah Dendy Sulistyawan terjadi di menit 54. Lucunya, malah Doan Van Hau ini yang berlagak kesakitan. Ia pura-pura cedera dan terbaring lama di lapangan.