Jelang Duel Menentukan, Pelatih Thailand: Timnas Indonesia Pesaing Kuat

Pelatih Thailand: Timnas Indonesia Pesaing Kuat
Pelatih Thailand: Timnas Indonesia Pesaing Kuat (Foto : Twitter)

Antv – Jelang duel menentukan, pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand Alexandre Mano Polking menyebut, Timnas Indonesia merupakan salah satu pesaing terberat di Piala AFF 2022.

Pernyataan ini disampaikan Polking dalam keterangannya kepada media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (28/12/2022).

Polking menyetarakan bersama Vietnam dan Malaysia sebagai tiga pesaing berat. Baginya, pertandingan akan selalu menarik saat tim asuhannya bertemu satu dari tiga tim ini.

“Bersama Vietnam, Indonesia, dan Malaysia, termasuk kami (Thailand) adalah empat tim terkuat. Empat tim bisa jadi kandidat kuat juara Piala AFF 2022,” ucap Polking.

Melihat performa Indonesia yang meningkat dalam dua penampilan terakhir, Polking menilai ini karena pengalaman para penggawa Skuad Garuda. Dimana sebagian besar pemain adalah tim yang turun di Piala AFF edisi 2020 (digelar 2021).

“Kebanyakan pemain Indonesia (saat ini-red) sama dengan Piala AFF 2020, mereka juga adalah para pemain yang turun di SEA Games. Tentu kami tahu kualitas para pemain ini,” kata pelatih berdarah Brasil-Jerman tersebut.

Selain tim secara keseluruhan, penggawa anyar Merah Putih Jordi Amat juga masuk radar pantauan Polking.