Wojciech Szczesny Cetak Rekor di Piala Dunia 2022 Usai Gagalkan Penalti Lionel Messi

Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny
Kiper Timnas Polandia, Wojciech Szczesny (Foto : dorzeczy)

AntvWojciech Szczesny menorehkan sejumlah rekor, Satu hal yang tidak lepas dari sorotan adalah aksi-aksi penyelamatan Wojciech Szczesny yang menghalau serangan Argentina. Bahkan kiper Polandia itu pun mencatatkan rekor di Piala Dunia 2022.

Kiper Juventus itu mampu menepis penalti Lionel Messi saat Polandia kalah 0-2 dari Argentina pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Kamis, 1 Desember 2022 dini hari WIB.

img_title
zsczesny. (Foto: juveofficial)

Wojciech Szczesny tampil gemilang sepanjang babak pertama pertandingan kontra Argentina di Grup C Piala Dunia 2022 itu. Mantan kiper Arsenal itu membuat sejumlah penyelamatan, termasuk ketika menghalau eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-39.

Namun, pada akhirnya gawang Szczesny pun harus bobol pada babak kedua. Sebuah sontekan Alexis Mac Allister ke sudut kanan bawah gawang Polandia pada menit ke-46 gagal dihalau oleh Szczesny, begitu pun dengan sepakan keras Julian Alvarez yang tak mampu dihalau Szczesny.

Hingga pertandingan berakhir, Polandia kalah 0-2 dari Argentina. Namun, Polandia tetap melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi dalam laga lain di Grup C.

Gencarnya serangan Timnas Argentina ke gawang Polandia dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 ini membuat Wojciech Szczesny harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.