Performa Menurun, Cristiano Ronaldo Terancam Jadi Pemain Cadangan Timnas Portugal di Piala Dunia 202

Performa Menurun, Cristiano Ronaldo Terancam Jadi Pemain Cadangan
Performa Menurun, Cristiano Ronaldo Terancam Jadi Pemain Cadangan (Foto : Twitter)

AntvPerforma Cristiano Ronaldo bersama MU musim ini berbanding terbalik dengan pencapaiannya sebagai top skor musim lalu. Sehingga dia terancam jadi pemain cadangan di Timnas Protugal di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Tak bisa dipungkiri, sejak dilatih Erik Ten Hag, performa Ronaldo kian menumpul hingga sering dicadangkan pada sejumlah laga Manchester United. 

Sepanjang musim 2022/23 saja, Ronaldo baru mencetak tiga gol dari 16 penampilan di semua kompetisi. Suatu pencapaian yang nyaris tidak pernah dilakukanya saat bermain di Real Madrid maupun bersama Manchester United di periode pertamanya bergabung. 

Dua dari tiga gol tersebut didapat kala melawan tim papan bawah yakni Sheriff Tiraspol pada ajang Liga Eropa 2022/23. 

Melihat kondis itu, pelatih Timnas Portugal Fernando Santos mengaku khawatir. Apalagi Ronaldo dikabarkan sempat dilarang ikut berlatih bersama tim utama Manchester United, akibat sikapnya meninggalkan lapangan sebelum laga usai.

“Ada momen saya khawatir kepada Cristiano (Ronaldo). Ketika saya mendengar Cristiano Ronaldo tidak berlatih dengan tim, itu sangatlah sulit,” kata Fernando Santos, Kamis (10/11/2022).

Kegundahan Santos itu lantas menimbulkan spekulasi bahwa Ronaldo juga tidak menjadi pilihan utama alias cadangan di Timnas Portugal pada Piala Dunia 2022.