Raphael Varane dipastikan Absen di Piala Dunia 2022, Bek Barcelona ini Jadi Penggantinya?

Suasana latihan timnas Prancis
Suasana latihan timnas Prancis (Foto : FFF)

AntvRaphael Varane terkena cedera hamstring saat melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League musim 2022/23. Varane akan bergelut dengan waktu untuk bisa memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis berpotensi kehilangan salah satu bek terbaiknya, Raphael Varane yang terkena cedera. Namun Les Bleus nampaknya sudah menyiapkan beberapa pengganti sepadan salah satunya bek andalan Barcelona, Jules Kounde.

Kondisi ini tentu saja membuka peluang bek lain untuk mengisi posisi utama Varane sebagai bek tengah Les Bleus. Memanfaatkan situasi tersebut, Jules Kounde dengan tegas menyatakan siap untuk turun sebagai starter di Piala Dunia.

“Saya merasa sangat nyaman dalam grup (timnas Prancis) dan berharap untuk menjadi bagian darinya (menjadi starter) untuk beberapa tahun ke depan) ucap Kounde dikutip dari FIFA 8 November 2022.

 

Terlebih support dari Xavi Hernandez pelatih yang mampu melihat potensi besar Jules Kounde sebagai pemain bertahan. Tiga musim fantastis bersama Sevilla menjadi bukti yang cukup bagi Xavi untuk memboyongnya ke Barcelona musim ini.