Unik, Fashion Show Berlangsung Pada Kejuaraan Berkuda di APM Equstrian, Banten

Unik, Fashion show di arena berkuda Cinta Indonesia Open 2022
Unik, Fashion show di arena berkuda Cinta Indonesia Open 2022 (Foto : gerakita)

Antv – Kejuaraan berkuda Equestrian yakni Cinta Indonesia Open (CIO) Tahun 2022 menampilkan sebuah terobosan yang juga merupakan kejutan pada event olahraga. Selain mempertandingkan The Fédération Equestre Internationale (FEI) Jumping World Challenge (JWC) Competition 3 2022, ada juga CIO 2022 Fashion Show di tengah rangkaian pertandingan berkuda yang digelar pada hari kedua CIO 2022.

FEI JWC Competition 2 Tahun 2022 sudah tuntas digelar pada hari pertama pelaksanaan CIO 2022 yakni Hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2022 di Adria Pratama Mulya (APM) Equstrian, Tangerang, Banten. 

img_title
Fashion show di arena berkuda Cinta Indonesia Open (CIO) 2022. (Foto: gerakita)

Founder CIO, Triwatty Marciano, mengatakan fashion Show ini tidak hanya berkaitan dengan Sports Industry namun juga Sports Tourism. Sebanyak 10 karya desainer ternama A.M. By Anggia Sari dan Eni Joe dipertunjukkan oleh para model yang ditemani kuda falabella yang mungil di Arena pertandingan Equestrian.

Penampilan mereka di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre pada Hari Minggu tanggal 30 Oktober 2022 juga diiringi live music. Ini adalah satu terobosan dengan munculnya pemanis dalam satu kompetisi yang menegangkan. Di ujung Fashion Show dilakukan pelepasan balon sebagai tanda berakhirnya sesi kolaborasi Equestrian dan Fashion Show.

“Fashion Show yang menghibur dapat membuat pertandingan memiliki nilai tambah, dalam hal Sports Industry dan Sports Tourism. Dalam satu kegiatan, kita dapat mendorong pembinaan olahraga, penerapan Sports Science, sekaligus menghadirkan hiburan yang menguntungkan sektor industri dan pariwisata. Dengan adanya ini kita bersama-sama mengembangkan industri,” sambung Triwatty yang juga tuan rumah dan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) Triwatty Marciano.