Desainer Muda Asal Bandung Ikut fashion show Front Row Paris 2023

Ribie Siti Fadryan
Ribie Siti Fadryan (Foto : )

Berawal dari khayalannya di saat kecil, remaja Ribie Siti Fadryan kini berhasil mewujudkan cita-cita dan impiannya menjadi seorang desainer. Ia bahkan mendapat kesempatan menampilkan karya busananya di kota yang menjadi pusat mode dunia, Paris Perancis.

Gadis asal Bandung itu menurut rencana akan tampil bersama belasan desainer terkemukan Indonesia pada gelaran fashion show Front Row Paris 2023, di the Westin Paris, Prancis, 2 September 2023 mendatang.

Ribie berujar  awalnya ia mencoba membuat baju karena khalayan memamerkan baju di kota Paris pada saat usia 9 tahun.

“Karena seringnya menonton tv para desainer mancanegara memamerkan karyanya di Paris , tapi waktu itu aku hanya berkhayal saja,”ujarnya.

Menurut Ribie, kala itu ia berpikir khayalan tersebut adalah sesuatu yang mustahil kan terwujud. Apalagi dalam kondisi yang terbatas, di mana sejak kecil ia harus tinggal berdua saja dengan sang ibun. 

Ribie berpikir bahwa terbang ke kota Paris adalah suatu impian yang sangat tinggi. Namun, dalam kondisi yang terbatas itulah, pelajar SMA Pelita Fajar Bandung itu  termotivasi untuk meraih mimpi dan cita-cita besarnya menjadi seorang desainer terkemuka.

Proses demi proses pun ia jalani secara bertahap dengan penuh ketekunan dan kesabaran, Ribie mulai membuat model desain baju dan mengikuti acara fashion show kecil di Bandung.