Ambisi Polo Air Pertahankan Medali Emas SEA Games Kamboja 2023, Siapkan Pelatih Asing

Tim polo air putra bertekad pertahankan medali emas SEA Games
Tim polo air putra bertekad pertahankan medali emas SEA Games (Foto : )

Antv – Tim Nasional Polo air putra melakukan pemusatan latihan perdana sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja. Sebayak 18 atlet polo air mengikuti pemusatan latihan perdana di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam, 1 November 2022. 

Latihan perdana, disaksikan secara langsung oleh Ketua Bidang Tim Nasional PB PRSI, Reva Deddy Utama. Yang kehadirannya untuk memantau dan melihat pemain hasil seleksi lalu dan akan menjadi skuad merah putih mendatang. Reva Deddy merupakan sosok penting sebagai Manajer Timnas Polo Air Putra saat mencetak sejarah meraih medali emas pada SEA Games 2019 lalu. Sejarah tercipta, untuk kali pertama sejak 52 tahun lalu, polo air raih emas SEA Games, meruntuhkan dominasi Singapura. 

img_title
Ketua BTN PB PRSI, Reva Deddy Utama. (Foto: PB PRSI/Akbar)
 

Usai menyaksikan latihan perdana, Reva Deddy Utama mengatakan kepada awak media. persiapan yang tinggal tujuh bulan menjelang SEA Games 2023 diharapkan polo air mencapai terget yang ditatapkan PRSI. Polo Air putra ditargetkan mampu mempertahankan medali emas yang mereka raih di SEA GAmes Filipina 2019 lalu dan untuk polo air putri diharapkan dapat meraih medali perak. 

"PRSI mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan KOI yang telah memfasilitasi terlaksananya pelatnas polo air ini karena kita tahu polo air ini akan disiapkan untuk menghadapi SEA Games Kamboja yang berlangsung nanti bulan Mei 2023," ucap Reva Deddy.