Hasil Match Liga Champions, Dinamo Zagreb vs AC Milan: Skor 0-4

Dinamo Zagreb vs AC Milan
Dinamo Zagreb vs AC Milan (Foto : Reuters)

Antv – Liga Champions 2022/2023 pertandingan pada pekan ke-5 Grup E. AC Milan sukses memenangkan pertandingan usai menggulung tuan rumah Dinamo Zagreb dengan skor 4-0, Rabu 26 Oktober 2022 dini hari WIB.

Milan yang kesulitan di babak pertama. Zagreb berhasil mengimbangi permainan Rossoneri. Jadi dalam 45 menit pertama, Milan baru bisa mencetak gol lewat sundulan Matteo Gabbia di menit ke-39.

Gol demi gol Milan baru tercipta di babak kedua. Rafael Leao lebih dulu mencetak gol di menit ke-49, kemudian diikuti eksekusi penalti Olivier Giroud di menit ke-59, terakhir ditutup gol bunuh diri Robert Ljubicic di menit ke-69.

Kemenangan ini membuat Milan melangkahi Salzburg di klasemen sementara. Milan mengoleksi tujuh poin dan berada di peringkat ke-2, sedangkan Zagreb dipastikan tersingkir karena hanya mengoleksi empat poin. Milan akan berebut satu tiket terakhir dengan Salzburg.

Zagreb perlu tiga poin untuk bisa menjaga asa lolos dari grup ataupun lolos ke Liga Europa. Makanya, mereka tampil dominan atas Milan sejak menit awal. Kubu tuan rumah ingin segera mencetak gol.

Namun, Zagreb tak efektif dalam menguasai bola. Sepanjang 45 menit pertama, Zagreb hanya mampu melepaskan lima tembakan. xG dari dari seluruh tembakan Zagreb hanya 0,22.

img_title
Dinamo Zagreb vs AC Milan. (Foto: Reuters)