Fajar-Rian Ukir Sejarah Usai Raih Gelar Pertama BWF Super 750 di Denmark Mengalahkan Kevin-Gideon

Fajar/Rian Ukir Sejarah Usai Raih Gelar Pertama BWF Super 750
Fajar/Rian Ukir Sejarah Usai Raih Gelar Pertama BWF Super 750 (Foto : Dok. PBSI)

Antv – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengukir sejarah dalam karir bulu tangkis mereka dengan menjuarai turnamen kategori BWF Super 750 untuk pertama kalinya di Denmark Open 2022, Minggu (23/10/2022) waktu setempat.

Pasangan peringkat keenam dunia itu menaiki podium utama setelah melalui laga "All Indonesia Final" dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dua gim langsung 21-19, 28-26 di Jyske Bank Arena, Odense.

Ritme cepat mewarnai permainan kedua pasangan sejak awal pertandingan. Baik Minions maupun Fajar/Rian bermain ngotot untuk mengamankan keunggulan.

Pertandingan berjalan ramai melalui aksi kedua pasangan yang saling beradu teknik permainan seperti smes, dropshot hingga drive-drive berani yang dimainkan dari depan net.

Setelah ramai kejar-mengejar skor di interval awal, Minions mengambil alih keunggulan dengan merebut empat poin beruntun dari 11-13 menjadi 11-17.

Namun Fajar/Rian tak mau kalah dan terus memberikan tekanan untuk menguras tenaga Kevin/Marcus yang sibuk melakukan pengembalian.

Akhirnya usaha mereka berhasil dengan mencuri tujuh poin berturut-turut dan unggul 18-17. Fajar/Rian terus menjaga kepemimpinan hingga gim pembuka usai.