Erick Thohir : Saya Hanya Mempertemukan Presiden Jokowi dan FIFA

Erick Thohir, Gianni Infantino (Presiden FIFA), Zainudin Amali
Erick Thohir, Gianni Infantino (Presiden FIFA), Zainudin Amali (Foto : istimewa)

Antv – Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan dirinya hanya menjalankan tugas yang diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk menjemput Presiden FIFA, Gianni Ifantino yang datang ke Jakarta, Selasa, 18 Oktober 2022 pagi. Erick menambahkan, bahwa kedekatan dengan Gianni yang sudah terjalin sejak ia menjadi Presiden Inter Milan menjadi alasan dirinya diminta untuk menjemput dan mengantarkan ke Istana Negara untuk bertemu Jokowi.

"Semalam, saya diminta Presiden Joko Widodo untuk menjemput Gianni Ifantino, dan mengantarkan ke Istana untuk kemudian bertemu empat mata dengan Bapak Presiden. Setelah itu, saya mengantarkan Gianni ke hotel tempatnya menginap," jelas Erick Thohir di Jakarta, Selasa petang.

 

img_title
Erick Thohir dan Gianni Infantino (Presiden FIFA) bertemu di Jakarta. (Foto : istimewa)

 

Erick menambahkan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui apa isi pembicaraan antara Presiden Jokowi dan Gianni karena tidak ikut dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari sejam tersebut.

"Namun, jika mengacu dari surat Presiden Jokowi ke FIFA yang saya antar langsung ke Gianni, lalu respon FIFA atas peristiwa di Kanjuruhan, serta keterangan pers setelah keduanya bertemu, yang pasti upaya FIFA untuk mendukung transformasi sepakbola di Indonesia menjadi topik utama. Mari kita sama-sama berharap, pertemuan bersejarah tersebut akan membawa perbaikan menyeluruh bagi sepakbola nasional," ungkap Erick.