Hasil El Clasico: Barcelona 1-3 Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil El Clasico: Barcelona 1-3 Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen
Hasil El Clasico: Barcelona 1-3 Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen (Foto : Twitter)

Antv – Laga bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona berakhir dengan kemenangan El Real, dengan skor telak 3-1. 

Laga La Liga putaran kesembilan iti, dilangsungkan di kandang Real Madrid yakni Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Awal-awal babak pertama dimuali, Barcelona sempat menciptakan peluang pertama pada menit keempat, Namun bola tembakan jarak jauh Raphinha masih bisa ditangkap kiper Madrid, Andriy Lunin.

Serangan itu membuat Real Madrid balik mengancam tiga menit berselang, namun sayang juga, karena bola sepakan Vinicius di kotak penalti menyamping di sebelah gawang yang dijaga Ter Stegen.

Kebuntuan berhasil dipecah Real Madird pada menit ke-12 saat serangan balik, Benzema menyepak masuk bola muntah tendangan Vinicius yang diblok Marc-Andre ter Stegen.

Sejatinya Barcelona nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-25, namun lagi-lagi sayang, bola tap-in Robert Lewandowski di depan gawang masih membentur mistar.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Barca malah kembali kebobolan pada menit ke-35 saat Federico Valverde sukses membobol gawang Barcelona dengan tendangan kerasnya, hasil umpan mendatar dari Ferland Mendy. Skor berubah 2-0, Real Madrid memimpin.