Spirit Dasawarsa, Pemain Terbaik NYXS BLiSPI Cup Dikirim ke Barcelona

Semangat Dasawarsa, Pemain Terbaik NYXS BLiSPI Cup Dikirim ke Barcelon
Semangat Dasawarsa, Pemain Terbaik NYXS BLiSPI Cup Dikirim ke Barcelon (Foto : BLiSPI)

Antv – Ada tawaran menarik dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI). Memasuki tahun kesepuluh, organisasi yang mewadahi kompetisi usia dini tersebut memberikan kesempatan kepada anak muda Indonesia usia 12 tahun untuk merasakan atmosfer pertandingan level internasional di Barcelona.

Mereka yang akan dikirim adalah pemain terbaik hasil pantauan tim talent scouting BLiSPI dan NYXS selama NYXS BLiSPI Cup di Sentul bulan depan.

Rencana besar BLiSPI ini terkuak pada acara penandatanganan kerja sama antara NYXS dengan BLiSPI di Jakarta Sabtu, 15 Oktober 2022 sore. NYXS merupakan platform web3 olahraga yang bertujuan untuk menghubungkan komunitas fandom dengan atlet muda dengan inisiatif dampak sosial.

img_title
Pemain Terbaik NYXS BLiSPI Cup Dikirim ke Barcelona. (Foto : BLiSPI)

Hadir dalam acara tersebut adalah CEO NYXS Tony Kim, Panitia Pelaksana NYXC BLiSPI Cup Bajga Suihan, Direktur ASEAN NYXS Khairul Asyraf, pendiri BLiSPI Teguh Rahardjo, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta. Acara ini juga dihadiri perwakilan BLiSPI di 34 provinsi.

"Program Road to Barcelona ini adalah kali pertama dilakukan BLiSPI setelah 10 tahun berjalan. Ini patut disyukuri karena tujuan kami adalah membantu pesepakbola muda untuk bisa mengembangkan bakatnya di sepak bola. Dengan bermain di Barcelona, mereka akan belajar banyak bagaimana melawan pesepakbola dari negara lain. Seperti dari Academy Barcelona, PSG, Valencia, Real Madrid dan lainnya. Ini semacam ajang piala dunianya U12," ujar Bagja.