Indonesia Berpeluang Raih Tiga Gelar Di Sportama Junior ITF

Kholisa Siti Maisaroh
Kholisa Siti Maisaroh (Foto : yoyobolatenis/media pb pelti)

Antv -Tuan rumah, Indonesia  berpeluang meraih tiga titel juara di turnamen tenis Sportama Junior ITF J5 di Jakarta, Minggu 16 Oktober 2022.

Petenis putri andalan Indonesia, Kholisa Siti Maisaroh (16 tahun) berhasil masuk babak final di nomor tunggal dan ganda putri di ajang yang berlangsung di hardcourt The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Di partai semi final tunggal putri, Sabtu (15/10), Lisa menang atas petenis unggulan kedua asal Taipei, Chia Ying Lu 6-2 6-3. Pada laga final, Lisa yang menempati posisi unggulan keempat akan kembali berhadapan dengan petenis wakil Taipei, Yuyun Chen, Minggu (16/10).

"Saya optimistis bisa merebut gelar juara tunggal. Minggu lalu di Surabaya, saya mengalahkannya di babak kedua," ucap Lisa optimistis.

Petenis asal Kudus Jawa Tengah ini juga memiliki harapan memborong gelar juara di nomor ganda putri, berpasangan dengan Sim Hye Won (Korea Selatan). Duet Lisa/Sim telah berjuang berburu gelar juara meladeni ganda Jepang, Uta Asakura/Yu Kikawa, Sabtu (15/10).

Namun pertandingan harus ditunda karena hujan mengguyur kawasan Senayan Jakarta. Lisa/Sim untuk sementara kehilangan set pertama, 4-6. Tim Merah Putih juga memiliki peluang besar berdiri di podium tertinggi tunggal putra lewat ayunan raket Claudio Renardi Lumanauw (18). Di babak empat besar, Claudio berhasil menyingkirkan petenis asal Swiss, Noah Karma 6-4 6-3. Pada laga puncak, petenis 18 tahun itu akan meladeni petenis andalan Vietnam, Minh Tuan Dinh Viet.

"Ya, pasti ingin bisa juara lagi seperti Minggu lalu di Surabaya," tekad Claudio.