KONI Pusat Dan Dirjen Minerba ESDM Dukung Olahraga Prestasi

KONI Pusat & ESDM gelar malam ramah tamah untuk olahraga
KONI Pusat & ESDM gelar malam ramah tamah untuk olahraga (Foto : KONI Pusat)

Antv – KONI Pusat dan Dirjen Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar kegiatan Malam Ramah Tamah KONI untuk memberikan kesempatan swasta, khususnya perusahaan mineral dan batu bara memberikan dukungan kepada olahraga prestasi Indonesia.

“Mari kita membuat Indonesia hebat karena prestasi olahraganya. Kolaborasi kita akan membangkitkan olahraga kita,” kata Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman di Opus Grand Ballroom Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Oktober 2022.

“Kontribusi saudara-saudara akan kami kembalikan dalam bentuk prestasi,” sambung Ketum KONI Pusat mengapresiasi belasan perusahaan yang telah memberikan dukungan..

“Saya yakin kolaborasi KONI Pusat selaku induk organisasi olahraga dengan para pengusaha mineral dan batu bara dapat memberikan dukungan optimal kepada para atlet kita untuk mereka bisa lebih berprestasi lagi dan kompetisi-kompetisinya semakin sering,” terang Marciano sembari mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Minerba, Ridwan Djamaluddin yang turut mengundang para hadirin.

Dirjen Minerba sampaikan apresiasi kepada KONI Pusat sebagai alasan memberikan dukungan pada kegiatan Malam Ramah Tamah KONI. “Saya sangat menghargai upaya Ketua Umum KONI Pusat beserta jajaran untuk memajukan olahraga Indonesia,” ujarnya.

“Dari segi  pemerintah, tentunya pemerintah sudah berusaha mendukung namun kita belum menggalang kekuatan masyarakat, dalam hal ini melalui badan usaha, untuk bersama-sama mendukung olahraga Indonesia karena olahraga adalah cermin kemajuan bangsa,” sambungnya.

Ridwan juga sampaikan pentingnya olahraga untuk berprestasi. “Olahraga adalah cermin budaya bangsa, cermin kemajuan bangsa sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memajukan olahraga,” katanya.