Awalnya Dihentikan Sepekan, Kini Nasib Liga 1 Tak Menentu

Awalnya Dihentikan Sepekan, Kini Nasib Liga 1 Tak Menentu
Awalnya Dihentikan Sepekan, Kini Nasib Liga 1 Tak Menentu (Foto : Istimewa)

Antv – Buntut dari insiden di Stadion Kanjuruhan pada laga Arema FC vs Persebaya di Liga 1, Sabtu (1/10/2022) lalu, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 sampai waktu yang tidak ditentukan.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan akan menghentikan kompetisi Liga 1 selama satu pekan saja. 

Selain menghentikan kompetisi, PSSI juga memberikan hukuman kepada Arema FC berupa larangan memainkan laga kandang di sisa musim.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," ucap Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, dikutip situs resmi PSSI.

"PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak. Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri juga meminta PSSI untuk menghentikan kompetisi. 

Jokowi meminta federasi sepak bola tertinggi Indonesia itu melakukan evaluasi dan perbaikan mengenai prosedur keamanan di dalam stadion.