Pelatih Shin Tae-yong Sampaikan Rasa Duka Atas Tragedi Kanjuruhan

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong (Foto : PSSI)

Antv – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan rasa duka cita atas Tragedi kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Melalui unggahan Instagram pribadi-nya, Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengunggah sebuah gambar berwarna hitam putih dengan tulisan duka cita untuk para korban Tragedi Kanjuruhan.

"Duka cita untuk korban Tragedi Stadion Kanjuruhan," demikian pernyataan yang diunggah Shin Tae Yong yang dikutip pada Senin, 03 Oktober 2022.

Seperti diketahui, insiden itu terjadi usai laga kekalahan Arema FC kontra Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Pertandingan sejatinya berjalan lancar sejak awal.

Kekalahan tersebut membuat Aremania merangsek masuk ke lapangan setelah laga usai sehingga membuat aparat keamanan bereaksi untuk meredam para suporter.

Celakanya, aparat keamanan justru menembakan gas air mata ke tribun penonton, yang jelas-jelas seharusnya bukan mereka sasarannya. Tindakan itupun juga sebenarnya salah karena FIFA melarang gas air mata dilarang untuk mengamankan massa di dalam stadion.