Derby London Memakan Korban, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Derby London Memakan Korban, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen
Derby London Memakan Korban, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen (Foto : Instagram)

Antv – The Young Guns Arsenal melanjutkan tren positifnya dalam derby London di Liga Inggris atau Premier League 2022/23. 

The Gunners sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1, di Stadion Emirates, London, Sabtu (1/10/2022).

Laga diwarnai dengan kartu merah pemain Tottenham, Emerson, akibatmelakukan pelanggaran keras kepada Gabriel Martinelli.

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Pasukan Mikel Arteta tampak percaya diri lantaran tampil di hadapan pendukungnya sendiri.Thomas Partey mencatatkan namanya di papan skor pada menit 20. Ia mencetak gol spektakuler melalui sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. 

Di menit ke-28, Gabriel Magalhaes melakukan kesalahan fatal. Ia melanggar Richarlison di kotak penalti. Alhasil, Tottenham pun mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Harry Kane yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bomber Inggris itu melepaskan sepakan keras ke arah tengah dan membuat skor imbang pada menit 31. Skor 1-1.

Usai turun minum, Arsenal mencoba merangsek lebih dalam demi mencetak gol tambahan. Benar saja, pada menit ke-49, Gabriel Jesus mencatatkan gol kedua bagi The Gunners.