Pecat Milo, Borneo FC Rekrut Andre Gaspar, Langsung Pimpin Latihan

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar (Foto : instagram Borneo FC)

Antv –  Kabar pemecatan pelatih kembali datang dari Klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC yang resmi memberhentikan  Pelatih Milomir Seslija dan menunjuk pelatih baru asal Brasil, Andre Gaspar. 

Borneo FC Samarinda secara resmi mendatangkan Andre Luiz Alves Santos sebagai pelatih anyar untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Pria asal Brasil ini direncanakan bakal langsung memimpin latihan penggawa Pesut Etam sore ini di Stadion Segiri Samarinda

Pelatih berlisensi pro ini mempunyai pengalaman panjang di Korea Selatan, bahkan tim dia sebelumnya Daegu FC sukses dia bawa menjadi juara Korean FA Cup di tahun 2018 sekaligus menjadi gelar satu-satunya tim yang identik dengan warna biru ini.

Pelatih yang akrab disapa Andre Gaspar pun mempunyai pengalaman di Liga Champions Asia di musim 2019.

"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini," ujar Presiden Klub, Nabil Husien dalam laman website Borneo FC.

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," pungkasnya.

Andre Gaspar menggantikan Milomir Seslija yang membawa Borneo FC menjadi runner up Piala Presiden. Di Liga 1, Tim Pesut Etam menempati peringkat lima klasemen sementara dengan enam kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah mengoleksi 20 poin. Borneo FC mampu mmasukan 23 gol dan kemasukan 14 gol.