Ini Dia 3 Pemain Kunci Dibalik Kesuksesan Timnas Indonesia U-20?

Pemain Timnas Indonesia U-20
Pemain Timnas Indonesia U-20 (Foto : Instagram @pssi)

Antv – Timnas Indonesia U-20 sukses mengamankan tiket putaran final Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan. Hal tersebut tak lepas dari peran penting Shin Tae-yong dalam melakukan pergantian pemain.

Indonesia U-20 memastikan lolos ke Piala Asia U-20 2023 setelah menuntaskan perlawanan Vietnam dengan skor 3-2 dalam laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tadi malam.

Indonesia berjumpa Vietnam pada laga terakhir Grup F pada Minggu 18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Garuda Nusantara unggul lebih dulu lewat aksi Marselino Ferdinan setelah satu jam permainan. Tetapi Vietnam berhasil membalikkan keunggulan lewat gol bunuh diri M. Ferrari (66') dan Dinh Xuan Tien (79').

Kecerdasan pelatih Shin Tae-yong terlihat saat melakukan tiga perubahan sekaligus untuk merespons ketertinggalan. Berselang tiga menit, M. Ferrari menebus kesalahannya dan sontekan Rabbani Tasnim Siddiq pada menit ke-85 memastikan kemenangan Indonesia.

Robi Darwis menjadi salah satu aktor penting bagi Timnas U-20 pada tiga laga yang dimainkan dan kesuksesan lolos ke Piala Asia U-20. Hasil ini jadi yang pertama diraih Shin Tae-yong atas Vietnam.

Pelatih asal korea itu patut memberi apresiasi kepada tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang menjadi kunci kemenangan di pertandingan ini. Siapa saja mereka.?