Ditunda Chelsea vs Liverpool & Man.United, Liga Inggris Main 7 Partai

Ditunda, Chelsea vs Liverpool
Ditunda, Chelsea vs Liverpool (Foto : liverpool)

AntvKompetisi kasta tertinggi Liga Inggris atau Pemier League, akhir pekan hanya akan memainkan tujuh pertandingan. Sedangkan tiga partai lainnya terpaksa ditunda. 

Demikian diumumkan Federasi Sepakbola Inggris atau FA, Senin tengah malam, 12 September 2022. Tiga pertandingan penting yang ditunda adalah bigmacth Chelsea vs Liverpool, lalu ada Manchester United lawan Leeds United dan Brighton & Hove Albion kontra Crytsla Palace. 

Khusus untuk laga Chelsea vs Liverpool dan Manchester United lawan Leeds United, pihak keamanan mengakui sedang fokus untuk proses pemakanan Ratu Elizabeth II. Jadwal keduanya memang sehari sebelum tanggal pemakaman. Jadi pihak kepolisian belum bisa menyanggupi personelnya. 

Ratu Elizabeth II wafat pada 8 September lalu dalam usia 96 tahun. Rencananya akan dimakamkan pada 19 September mendatang. Tak akan ada pertandingan sepakbola yang digelar pada hari tersebut.

Sementara itu partai Brighton & Hove Albion kontra Crytsla Palace lebih terkait isu pemogokan pegawai perusahaan kereta api di Inggris. Meski akhirnya pemogokan itu dibatalkan, namun laga tetap diputuskan ditunda, takut ada penyusupan. 

 

Jadwal Liga Inggris