Putri Pertamina dan Popsivo Awali Seri Dua Proliga 2022

Jakarta Pertamina Fastron vs Gresik Petrokimia Pupuk 3-0
Jakarta Pertamina Fastron vs Gresik Petrokimia Pupuk 3-0 (Foto : )
Putri Pertamina dan Popsivo awali Seri Dua Proliga 2022.  Juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan ditantang putri Pertamina Fastron di laga pertama Seri kedua Proliga 2022.
Setelah sukses menggelar seri pertama, pekan lalu, Proliga 2022 memasuki seri kedua, 14-16 Januari 2022, di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan akan mengawali seri kedua putaran pertama, Jumat (14/1/2022). Sedangkan di bagian putra, Surabaya Bhayangkara Samator berjumpa Jakarta BNI 46.Pelatih tim putri Jakarta Pertamina Fastron, Octavian optimis tim asuhannya akan mampu mengatasi rivalnya sesama tim ibukota itu. Dengan modal kemenangan 3-0 atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di seri pertama, Octavian yakin Agustin Wulandhari dan kawan kawan mampu mengalahkan Popsivo Polwan."Saya akan memanfaatkan kelemahan Popsivo di bola-bola receive. Makanya anak-anak akan saya instruksikan menyerang sejak dari servis," ujar Octavian, saat dihubungi Kamis (13/1/2022).Menurut dia, kelemahan Popsivo itu diketahui saat tim milik Polisi itu menghadapi Bandung Bank bjb Tandamata, Minggu (9/1/2022) pekan lalu. Pada laga itu, juara bertahan itu takluk dari Bank bjb dengan skor ketat 2-3."Kalau kita menyerang dari servis, otomatis bola berikutnya tidak jalan. Karena setter Popsivo, Guerdpard Pornpurn tidak bisa mengalirkan bola. Sehingga serangan mereka tidak jalan juga," tandas Ook, demikian biasa dia disapa.Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, Niko Dwi Purwanto mengakui kelemahan timnya saat melawan Bank bjb pekan lalu di bola-bola receive."Kita siapkan menghadapi Pertamina dengan berlatih bola-bola yang tidak bagus. Dengan begitu kita bisa melakukan serangan balik," tukas Niko.Diakuinya, putri Pertamina punya kelebihan dengan dua pemain asingnya yakni Niverka Dharnelis Marte Vrica dan Prisilla Altagracia Rivera Brens. Sementara Jakarta Popsivo Polwan baru memiliki satu pemain asing, itupun diposisi setter atau pengatur serangan."Sedangkan kita baru satu pemain asing, Guerdpard Pornpurn," tambah Niko.Tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai, sudah dua kali berlaga seri pertama putaran pertama kompetisi yang berlangsung tanpa penonton itu. Di laga pembuka, Amalia Fajrina Nabila dkk. menang dari Jakarta Elektrik PLN 3-2. Namun di laga kedua mereka kalah dari Bandung Bank bjb Tandamata 2-3.
 Berikut Jadwal Proliga 2022 Seri Kedua Pekan Pertama 14-16 Januari 2022Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa BaratJum’at, 14 Januari 2022
  1. Jakarta Popsivo Polwan lawan Jakarta Pertamina Fastron pukul 14:00 Wib
  2. Surabaya Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46 pukul 16:00 Wib