Kata Julen Lopetegui Sevilla Memang Layak Menang Atas Wolverhampton

20200812_092112
20200812_092112 (Foto : )

Antvklik - Kata Julen Lopetegui Sevilla memang layak menang atas Wolverhampton kendati tim Spanyol itu hanya menang tipis 1-0 di perempat final Liga Europa.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui menyebut timnya layak menang atas Wolverhampton. Sevilla menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang Lucas Ocampos yang tercipta di ujung laga. "Kami layak menang. Kuncinya adalah terus berusaha sedikit demi sedikit, bersabar, dan menunggu momen yang tepat," kata Lopetegui.

Sevilla tampil dominan pada laga tersebut mengurung lawan untuk menumpuk pemainnya di belakang garis serang. Sevilla mencatat 73 persen penguasaan bola. "Saya sangat bangga kepada para pemain. Kami menang melawan tim yang sangat bagus. Kami perlu menguasai bola dan tidak melakukan kesalahan, sebab mereka memiliki penyerang-penyerang yang cepat.

Kami bermain sangat baik melawan tim yang bagus," paparnya. Salah satu momen penting pada laga di Jerman tersebut adalah kiper Yassine Bounou menggagalkan eksekusi penalti Raul Jimenez pada babak pertama. Penalti itu merupakan satu dari sedikit peluang yang dimiliki Wolves. "Saya telah berlatih menghadapi penalti, khususnya dengan Ocampos, yang memiliki cara menendang penalti yang mirip (dengan Jimenez).

Saya mengenal Raul dari masa-masa kami pernah bersama di Atletico, maka saya sedikit tahu bagaimana cara ia menendangnya. Namun Anda selalu membutuhkan keberuntungan juga," kata Bounou mengomentari keberhasilannya menahan penalti Jimenez. Sementara itu pencetak gol tunggal Sevilla Ocampos merasa lega karena akhirnya dapat berkontribusi bagi timnya di Liga Europa.

"Saya melihat umpan silang Ever (Banega) dan saya dapat berkontribusi terhadap apa yang masih kurang saya lakukan di kompetisi ini. Itu adalah momen kunci kemenangan ini. Kami mendapati lawan yang bersejarah, dan kami benar-benar lapar," kata pemain asal Argentina itu. Sevilla akan bertemu Manchester United di semifinal Senin (17/8/2020) depan, dan Lopetegui tidak silau dengan nama besar lawan.

"Kami akan bermain melawan Manchester United pada pertandingan selanjutnya, mereka adalah tim terbesar di dunia, namun kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka," pungkas Lopetegui.