Perdana, Alan Lolo Bakal Tampil Pakai Baju Adat Poso Terbuat Dari Kulit Kayu Di One Pride MMA 78

Alan Darmawan Lolo di One Pride MMA 78
Alan Darmawan Lolo di One Pride MMA 78 (Foto : One Pride)

Antv – Petarung kelas ringan, Alan Darmawan Lolo bakal tampil spesial dalam hajatan One Pride MMA King Size New Champion 78, pada Sabtu 11 Mei mendatang. Pasalnya, Atlet Mixed Martial Arts dari Desa Watuawu, Kecamatan Lage, Poso, Sulawesi Tengah itu akan memakai baju adat asal daerahnya.

Saat ditemui di hotel kawasan Petamburan Jakarta, Alan Lolo mengaku akan tampil dengan baju adat Poso di One Pride MMA 78. Ia menyebutkan, baju adat Poso yang terbuat dari kulit kayu ini akan dikenakan saat entrance memasuki oktagon.

"Kebetulan saya akan memperkenalkan budaya daerah saya yaitu Poso, Sulawesi Tengah lewat ajang One Pride MMA," ujar Alan.

"Baju adat Poso yang saya akan pakai ini terbuat dari kulit kayu. Ini mungkin perdana untuk disaksikan masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Alan mengucapkan terimakasih kepada One Pride MMA yang telah memberi izin untuk dirinya tampil dengan baju adat asal Poso. Baginya, memakai baju adat istiadat asal daerah adalah suatu kebanggaan. Apalagi, Alan Lolo satu-satunya fighter MMA dari Poso yang bertanding di One Pride MMA King Size New Champion.

"Jadi ini suatu kebanggaan untuk bisa membawa identitas daerah kita dari Poso ke khalayak umum," sebutnya.

"Sekaligus bahwa kita masyarakat Poso bisa untuk bersaing di dunia combat sport Indonesia," tambahnya.