Tampil kontroversial, Robbie Williams acungkan jari tengah di acara pembuka Piala Dunia 2018

C823708F-5D1C-4171-8396-3E543EE9FAA3
C823708F-5D1C-4171-8396-3E543EE9FAA3 (Foto : )

www.antvklik.com - Robbie Williams menimbulkan kontroversi saat dirinya tampil pada upacara pembukaan Piala Dunia 2018 di Rusia. Robbie Williams mengacungkan jari tengah, hal itu tertangkap jelas di kamera. Opening ceremony berlangsung di Luzhniki Stadium, Moskow, sekaligus tempat dimana laga pembuka antara Rusia melawan Arab Saudi. Penyanyi pop asal Inggris Robbie Williams menjadi penyayi utama dalam acara tersebut.

Mengenakan setelah jas merah, Williams membuka pesta dengan lagu hits pada tahun 1998 Let Me Entertain You, kemudian diikuti Feel.  Ditemani penyanyi opera asal Rusia, Aida Garifullina, penyanyi 44 tahun itu menyanyikan lagu miliknya Angel. Ketika bernyanyi lagu Party Like Russian, eks personel Take That ini justru mengacungkan jari tengah ketika disorot kamera.  Disaat yang sama ia merubah lirik lagunya itu. Biasanya Williams akan  bernyanyi “Pimping ain’t easy, most of them fleece me” , Tetapi kali ini penyanyi asal Inggris itu menambahkan “but i did this for free”. Robbie sendiri sangat senang saat dirinya terpilih tampil didepan jutaan penduduk dunia.

“Kami mengundang para penggemar sepak bola dan musik untuk berpesta bersama di Rusia, didalam stadium, atau menonton dari layar televisi untuk melihat sesuatu yang tidak akan terlupakan,” ucapnya sebelum acara.

Fans berspekulasi bahwa Robbie Williams melakukan hal tersebut untuk membalas kritikan tajam seputar keputusannya menerima pertunjukan Piala Dunia 2018 ini. Sebelumnya, penyanyi berusia 44 tahun ini memang telah dilarang oleh penyelenggara untuk tidak membawakan lagunya yang populer di Rusia, yakni Party Like A Russian.

Lagu tersebut sempat dikritik oleh pro Kremlin karena liriknya yang dianggap menghina Vladimir Putin. Padahal, Robbie Williams juga menyatakan bahwa penggalan dalam lagunya tersebut bukan tentang Presiden Rusia itu, atau menghina siapapun. Dalam acara pembukaan Piala Dunia 2018 ini juga melibatkan 500 penari, pesenam, dan pemain trampolin. Gelaraan pembukaan ini juga berbeda dari Piala Dunia sebelumnya. FIFA mengaku jika pembukaan pada Piala Dunia 2018 ini lebih berfokus pada aksi musik.