Terekam CCTV, Pencuri Malah Meledeki Kamera

perampok 2 (1-18-2018 8-41 AM)
perampok 2 (1-18-2018 8-41 AM) (Foto : )

Walau sudah dilengkapi delapan kamera CCTV, Wisma Ananda di Kampung Pasir Gombong RT 03 RW 06 Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tetap saja kebobolan maling, Selasa Dini Hari ( 16/01 ).

Yang membuat korban pencurian gigit jari, lima sekawan pencuri tidak peduli walau terekam CCTV, kamera menyorot aksi mereka, malah mereka meledek, bahkan berani menantang dengan menunjukkan jari tengah ke arah kamera. Hasil rekaman CCTV memperlihatkan kelima sekawan tiba di Wisma Ananda dengan menggunakan dua buah sepeda motor sekitar pukul 04.32 wib.

Dengan dua orang bersiaga di halaman depan wisma, tiga pencuri lainnya menelusuri koridor kamar wisma yang dihuni oleh para pekerja pabrik. Dengan tenang, ketiga pencuri mengecek satu per satu kamar kost yang kosong, lalu menggasak kamar 17C yang dihuni oleh Nastiti Kurnia.

“ Semuanya ada lima orang, tapi yang masuk kesini ada tiga orang. Pelakunya kayaknya remaja, yang berusia sekitar 15 – 20 tahun. Barang kehilangan laptop, menurut informasi dari korban, stnk motor, bpkb motor ama cincin emas lima gram. “ Ujar Fiat Supriatna, Ketua RT 03 Kampung Pasir Gombong. Kelengahan penjaga Wisma Ananda dan masyarakat setempat diduga kuat menciptakan peluang bagi kawanan pencuri sehingga bisa leluasa beraksi.

Agar kejadian serupa tidak terulang, warga berharap pihak kepolisian mampu menangkap kelima sekawan pencuri yang identitasnya sudah dikenali, dan juga menambah patroli di Kampung Pasir.