Sejarah, Hangtuah Lolos Ke Semifinal IBL 2018

hangtuah sejarah 2
hangtuah sejarah 2 (Foto : )
www.antvklik.com - Sejarah diciptakan klub BSB Hangtuah untuk kali pertama lolos ke babak semifinal Indonesia Basketball League (IBL) musim 2017-2018. Dalam laga ketiga babak play off, Hangtuah menaklukan tuan rumah Garuda Bandung dengan skor 64-59 di GOR C'tra Arena Bandung, Jawa Barat, Senin (5/3/2018).
Ini merupakan laga ketiga dan Hangtuah menang 2-1. Di laga pertama Hangtuah menang tipis 76-74 dan dilaga kedua Garuda Bandung menang 73-69.Di laga ketiga ini, Hangtuah memanfaatkan absennya pemain asing Garuda, Roderick Flemings yang mengamali cidera di laga kedua.Kehilangan rekannya, Garry Jacobs tak bisa berbuat banyak dan hanya menyumbang 24 angka untuk Garuda.Sebaliknya Hangtuah tampil percaya diri lewat pemain asingnya Nahshon George yang mengoleksi 30 angka dan 21 rebound. Ditambah penampilan gemilang Keenan Palmore dengan raihan 27 angka.
"Diawal kami jelek dan emosi terlalu tinggi dan harap maklum tim ini muda. Saya sendiri awalnya lambat, tapi akhirnya bisa menemukan cara bermain baik. Saya bangga dengan tim ini," ujar George.
Selanjutnya di semifinal, Hangtuah akan menantang juara Divisi Merah, Tim Satria Muda Pertamina.Satu partai playoff lainnya akan bertanding Stapac Jakarta melawan Pacific Cesar Surabaya 9-12 Maret di DBL Arena, Surabaya.