Pemain Ini Yang Menyebabkan Kylian Mbappe Menangis dan Tertatih-tatih

Kylian-Mbappe
Kylian-Mbappe (Foto : )

www.antvklik.com – Kabar buruk datang dari kamp latihan timnas Prancis. Kylian Mbappe terlihat tertatih-tatih dan terpaksa keluar dari tempat latihan. Dia dikhawatirkan tidak akan bisa bermain untuk laga pembuka melawan Australia di Kazan Arena, Sabtu (16/6). Penyerang berusia 19 tahun itu tampaknya mengalami cedera serius pada pergelangan kaki kirinya.

Pemain Paris Saint-Germain itu terkena tekel cukup keras dari pemain belakang Adil Rami saat timnas Perancis melakukan sesi latihan, Selasa (12/6). Mbappe sangat diharapkan betul bisa menjadi starter skuat Ayam Jantan di Rusia nanti. Namun ia harus menerima perawatan serius dari staf medis. Dia berusaha untuk bermain lagi sebelum akhirnya harus meninggalkan sesi latihan.

Hal itu membuat Mbappe diragukan bisa tampil pada laga pembuka Grup C melawan Australia. Pelatih Didier Deschamps pun angkat bicara atas insoden yang dialami Mbappe. Mantan pelatih AS Monaco, Juventus dan Marseille itu berharap, apa yang dialami Mbappe itu hanya cedera ringan. 

Tapi, pelatih berusia 49 tahun itu tetap cemas, mengingat tim yang diasuhnya telah kehilangan dua pemain. Yakni Laurent Koscielny dan Dimitri Payet akibat cedera sebelum ia harus memilih 23 pemain yang akan dibawa ke Rusia. Mbappe sendiri sebenarnya masuk dalam starter dan skema 4-3-3 racikan Deschamps. Dia akan berdiri di depan bersama Antoine Griezmann dan Olivier Giroud.

Tapi dengan insiden ini, Deschamps sekarang harus bersabar dan menunggu kabar bagus untuk mengetahui sejauh mana cedera yang menimpa pemain andalannya itu. Well, Semoga saja apa yang dialami Kylian Mbappe tidak parah dan pemain Paris Saint Germain itu cepat pulih, agar bisa bermain di laga perdana timnas Perancis melawan Australia. Karena pecinta sepak bola dunia ingin melihat sejumlah pemain muda yang punya talenta luar biasa seperti Mbappe. Pentas Piala Dunia memang selalu dijadikan ajang unjuk gigi bagi semua pemain negara peserta. Tidak terkecuali pemain muda yang digadang-gadang bisa menampilkan permainan terbaiknya agar bisa dilirik klub-klub elit dunia.