Rayakan Idul Adha 1439 H, Kelompok Usaha Bakrie Tebar Kemanfaatan Qurban ke Penjuru Negeri

Rayakan Idul Adha 1439 H, Kelompok Usaha Bakrie Tebar Kemanfaatan Qurban ke Penjuru Negeri
Rayakan Idul Adha 1439 H, Kelompok Usaha Bakrie Tebar Kemanfaatan Qurban ke Penjuru Negeri (Foto : )

Peringatan Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya selalu diisi dengan kegiatan qurban yang dilaksanakan oleh segenap insan Bakrie, baik yang diinisiasi oleh perusahaan Bakrie Group ataupun Keluarga Bakrie.

Masing-masing entitas di kelompok usaha Bakrie menyelenggarakan kegiatan qurban untuk berbagi kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, hal ini dilakukan sebagai wujud syukur atas karunia Allah SWT.

Yayasan Bakrie Amanah seperti tahun sebelumnya, bekerjasama dengan perusahaan Bakrie dan lembaga keislaman kelompok Bakrie, kembali menyelenggarakan program “Qurban Untuk Negeri 1439 H”.

Kegiatan seremonial dilaksanakan di Masjid Al Bakrie pada tanggal 22 Agustus 2018, pada kesempatan ini Aburizal Bakrie dan keluarga besar Bakrie turut hadir untuk meresmikan kegiatan.

Penyerahan hewan Qurban secara simbolik dari perusahaan dan DKM Kelompok Bakrie diwakilkan oleh PT. Bakrie Swasakti Utama. Adapun perusahaan kelompok usaha Bakrie tersebut antara lain yakni PT Kaltim Prima Coal, PT EMP, Lapindo Inc., PT Bakrie Pipe Industries dan PT BUMM.

Sedangkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di kelompok Bakrie yakni DKM Masjid Al Bakrie dan DKM Burj Al Bakrie, “Alhamdulillah kita berhasil mengkordinasikan lebih dari 18 kelompok usaha Bakrie juga Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dari kelompok usaha Bakrie, juga para insan Bakrie dan masyarakat sekitar yang ada di sekitar masjid Al-Bakrie,” ujar Ketua Yayasan Bakrie, Hendrajanto Marta Sakti, di Masjid Al-Bakrie, Jakarta Selatan, Rabu (22/08/2018).

Program Qurban Untuk Negeri terdiri dari dua produk qurban yakni Tebar Qurban (penyembelihan secara langsung pada Hari Raya Qurban yang dapat dilaksanakan di berbagai daerah) dan produk Pengalengan Qurban (pengolahan dan pengemasan daging hewan qurban menjadi olahan rendang dan kornet yang dapat bertahan hingga tiga tahun).