Nissa Sabyan dan Ayus Sebut Lagu Religi Bisa Jadi Pengingat Diri hingga Penyelamat Jiwa

Nissa Sabyan dan Ayus Sebut Lagu Religi Bisa Jadi Pengingat Diri hingga Penyelamat Jiwa
Nissa Sabyan dan Ayus Sebut Lagu Religi Bisa Jadi Pengingat Diri hingga Penyelamat Jiwa (Foto : Fabbiola Irawan)

Antv – Sabyan, band religi yang disukai banyak orang di Indonesia, kembali mengungkapkan makna yang dalam dari lagu-lagu mereka. Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan berbagi cerita tentang bagaimana musik religi membentuk kehidupan mereka.

Nissa Sabyan, selain berharap lagunya bisa menginspirasi orang lain, juga mengungkapkan rasa terharunya karena melihat lagu-lagunya mampu memberikan harapan kepada orang yang sedang putus asa.

Meskipun banyak yang menganggap lagu-lagu Sabyan bisa memperkuat keimanan, band ini dengan tegas mengatakan bahwa tujuan mereka bukanlah untuk mengajak orang menjadi lebih religius.

Ayus Sabyan bahkan menyatakan bahwa lagu-lagu yang diciptakannya sebenarnya ditujukan sebagai pengingat bagi dirinya sendiri.

Lagu religi itu jatuhnya (pengingat) buat kita sendiri,” tutur Ayus Sabyan dalam wawancara eksklusif bersama IntipSeleb, Kamis, 14 Maret 2024.

Selain untuk diri sendiri, Nissa Sabyan menambahkan nyanyian religi ditujukan untuk Allah dan Rasul. Pendengar yang merasa terinspirasi bagaikan bonus baginya.

“Nyanyi buat diri sendiri, Allah dan Rasul, mudah-mudahan yang dengerin juga terinspirasi. Minimal jadi ngajak orang shalawatan bareng,” ujar Nissa Sabyan.
Terharu Karena Lagu Sabyan Bisa Menyelamatkan Orang Lain
 
Nissa Sabyan bahkan tidak menyangka jika lagu-lagunya sampai bisa menyelamatkan orang lain. Mengaku sempat sedih mengingat kisah ini, Nissa beberkan ada fans yang berterima kasih kepadanya karena berkat lagunya orang itu tidak lagi putus asa dan mengakhiri hidupnya.

“Sebenernya Nissa tuh kalau ketemu orang ada aja (yang bilang), ‘Ih makasih banyak ya gara-gara dengerin lagu lu’. Aduh, jadi mau nangis. ‘Gara-gara dengerin lagu lu, yang tadinya putus asa, jadi gak jadi. Mereka udah kayak, ada yang pengen bunuh diri. Aku sampai merinding banget, ya Allah sampai segininya,” kenang Nissa Sabyan.

Oleh karena itu, Nissa Sabyan mau dikenang sebagai penyanyi religi yang seperti teman semua orang. Sama seperti Ayus Sabyan, yang berharap agar Sabyan terus menginspirasi.

“Pengennya dikenang sebagai teman di saat orang-orang dalam kondisi apapun,” harap Nissa.

“Kalau yang sering kita denger dari luar, menginspirasi lah. Makanya ketika Sabyan muncul, Alhamdulillah banyak sekali penyanyi-penyanyi Arab di Indonesia yang muncul bikin konten. Berarti kan kurang lebih, kita bisa dibilang menginspirasi Mudah-mudahan itu yang akan dikenang terus,” beber Ayus Sabyan menambahkan keterangan Nissa Sabyan.