Apa 'Butterflies in the Stomach'? Jatuh Cinta di Series Write Me A Love Song yang Dialami Bio One

Apa 'Butterflies in the Stomach'? Jatuh Cinta di Series Write Me A Love Song yang Dialami Bio One
Apa 'Butterflies in the Stomach'? Jatuh Cinta di Series Write Me A Love Song yang Dialami Bio One (Foto : Viu Indonesia)

Antv – Pada tayangan episode ke-5 dari serial Write Me A Love Song, Rabu, 5 Maret 2024, Bio One (yang memerankan karakter Kun) sedang menghadapi dilema apakah dia menyukai Dinda Kirana (yang memerankan karakter Yogurt) atau tidak.

Untuk membantu Bio One, Andri Mashadi (yang memerankan karakter Steven) menjelaskan ciri-ciri seseorang yang sedang jatuh cinta yaitu merasakan 'ada kupu-kupu di perut' atau 'Butterflies in the stomach'. Apa sebenarnya maknanya?

Makna 'Butterflies in the Stomach'

Pernahkah Anda merasa ada sensasi aneh di perut ketika berdekatan dengan seseorang? Seperti ada yang menggelitik, atau seperti ada kupu-kupu yang sedang terbang?

Sensasi tersebut biasa disebut 'butterflies in the stomach'. Biasanya, sensasi ini muncul ketika sedang jatuh cinta atau memiliki ketertarikan pada seseorang.

Dikatakan bahwa perasaan ini muncul karena hormon kegembiraan seperti dopamine dan adrenalin sedang 'berpesta' di dalam tubuh kita. Inilah yang membuat kita merasa semangat dan tertarik pada seseorang.

Selain itu, 'butterflies in the stomach' juga bisa muncul ketika kita merasa deg-degan atau excited saat bertemu dengan orang baru, terutama jika orang tersebut adalah objek ketertarikan kita. Misalnya, saat akan berkenalan atau berkencan.

Bahkan, menurut ungkapan anak muda saat ini, 'butterflies in the stomach' bisa begitu kuat hingga membuat kita bingung atau tidak bisa berkata-kata. Terutama ketika orang yang kita sukai sedang memperhatikan kita, berbicara dengan kita, atau memberi pujian. Rasanya seperti dalam mimpi!

Bio One Memeriksa Kehadiran 'Kupu-kupu di Perut'

Bio One, yang memerankan karakter Kun, sedang bingung apakah dia menyukai Dinda Kirana, yang memerankan karakter Yogurt. Andri Mashadi, sebagai Steven, langsung menyarankan Bio One untuk memeriksa kehadiran 'kupu-kupu di perut'.

"Anda merasakan kupu-kupu di perut Anda?" tanya Andri.
"Seperti apa kupu-kupu itu?" tanya Bio One.
"Sulit dijelaskan. Yang penting, jika Anda merasa deg-degan saat bertemu dengannya, maka Anda sedang jatuh cinta!" jelas Andri.

Bagaimanakah reaksi Bio One setelah mengetahui bahwa dia jatuh cinta? Saksikanlah episode 3 dari serial Write Me A Love Song yang akan tayang pukul 21.30 WIB di VTV.

Caranya, masukkan frekuensi 34 UHF, Bandung 38 UHF, Semarang 39 UHF, Yogyakarta dan Surakarta 35 UHF, Surabaya 32 UHF, Denpasar dan Banjarmasin 42 UHF, Medan 40 UHF.