Disbudpar Kabupaten Bandung Gelar Apresiasi Seni Tradisi untuk Generasi Muda

Disbudpar Kabupaten Bandung Gelar Apresiasi Seni Tradisi Untuk Generasi Muda
Disbudpar Kabupaten Bandung Gelar Apresiasi Seni Tradisi Untuk Generasi Muda (Foto : antvklik-Suhendar)

Antv – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Jawa Barat menggelar Apresiasi Seni Tradisi Generasi Muda, dalam rangka Kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia, Lembaga dan Pranata Tradisional di Pesantren Seni Budaya Giriharja Jelekong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut di hadiri sejumlah insan seni, Praktisi Seni Sunda, Budaya Tradisi, dan 300 0rang dari Generasi Muda Usia Sekolah.

Kegiatan Seni Budaya tersebut juga menampilkan Seni Tari Tradisional, Kaulinan Barudak serta Workshop Seni dan Budaya dan berlangsung pada 25-26 November 2023 di Pesantren Seni Budaya Jelekong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pengelola Pesantren Budaya Giriharja, Hendrie, Mengaku bangga dan terharu atas apresiasi generasi muda yang hadir dalam gelaran seni budaya ini.

"Sangat Bangga kang, tidak menyangka dengan keterbatasan waktu, antusias dan apresiasi generasi muda bisa hadir dalam acara seni budaya ini," Ucap Hendrie.

Tak hanya itu, kehadiran para generasi muda di acara tersebut sangat membanggakan panitia.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para guru yang sudah menginjinkan murid-muridnya untuk hadir di acara seni dan budaya," kata Hendrie.

Sementara itu Plt Kabid Budaya Disbudpar Kabupaten Bandung, Vena Andriawan mengatakan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sesuai arahan Pak Bupati Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S. Ip.

“Kegiatan ini juga mengacu kepada 13 Program Unggulan Bedas, dimana muatan lokal harus mulai diajarkan sejak SD, seperti belajar bahasa sunda, menggenal budaya dan kesenian Kabupaten Bandung serta berbudaya dan memiliki adab baik kepada sesama dan kepada yang lebih tua dan orang tua, “ jelas Vena.