POP: Album Penuh Rasa Nostalgia Persembahan Pongki Barata

Pongki Barata
Pongki Barata (Foto : Istimewa)

Antv – Melalui sederet karya populer yang telah dihasilkan dalam kiprahnya selama hampir tiga dekade di dunia musik Indonesia, wajar jika nama Pongki Barata menjadi identik dengan nostalgia. 

Kini, penyanyi dan pencipta lagu tersebut menawarkan jenis nostalgia yang berbeda melalui album terbarunya, POP

Dirilis oleh Peanut Butter Limited dan Multimas Production ke platform-platform musik digital pada 17 November 2023, POP berisi lagu-lagu ciptaan Pongki – termasuk “Aku Peluk Kamu”, “Pertemuan Kedua”, “Berartikah Diriku Bagimu” dan “Kuat Sendirian” – dengan warna musik synth pop yang terinspirasi para musisi favorit di masa mudanya.

“Album POP itu dibuat karena ingin kembali merasakan ketika mulai menyenangi musik di era akhir '80-an dan awal '90-an, di zaman Rick Astley, Jason Donovan, Milli Vanilli,” kata Pongki. 

“Album ini dibuat penuh dengan synthesizer 100 persen, kecuali lagu bonus yang instrumental karena menggunakan saksofon,” sambungnya.

img_title
Pongki Barata. (Foto: Istimewa)

Ide awal untuk membuat album dengan konsep ini muncul tak sengaja, yakni ketika Pongki sedang membenahi arsip demo lagunya dan menemukan sebuah lagu berjudul “Jiwa Hidupku”.