Wow! Gadis Kretek Masuk Daftar Top 10 Global di Netflix

Gadis Kretek
Gadis Kretek (Foto : Netflix)

Antv – Serial Netflix Original Indonesia terbaru Gadis Kretek yang disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah berhasil memasuki daftar global Netflix Top 10. 

Dalam periode minggu 6 hingga 12 November, serial tersebut menduduki peringkat 10 dalam daftar TV non-English dan telah ditonton lebih dari 1,6 juta jam dalam satu minggu saja. 

Gadis Kretek juga berada dalam daftar Top 10 di enam negara: bertahan selama dua minggu berturut-turut di Indonesia (#1), menempati urutan kelima di Malaysia pada minggu lalu dan ketiga di minggu ini, serta muncul dalam daftar di negara-negara baru di Amerika Selatan dan Eropa, seperti Chili (#7), Romania (#8), Meksiko (#9) dan Venezuela (#9).

img_title
Gadis Kretek. (Foto: Netflix)

Diangkat dari novel karya Ratih Kumala, serial drama ini menceritakan kisah Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) yang gemar meracik saus kretek. 

Gadis Kretek menuturkan cerita seorang perempuan yang berdaya serta cerita cinta indah antara Dasiyah dengan Soeraja (Ario Bayu) berlatar belakang industri kretek dan peristiwa sejarah Indonesia di tahun 1960-an. 

img_title
Gadis Kretek. (Foto: Netflix)