Oki Setiana Dewi Merambah Bisnis Skincare, Fokus Basmi Flek Hitam dan Warna Kulit Tak Merata

Oki Setiana Dewi rambah bisnis skin care
Oki Setiana Dewi rambah bisnis skin care (Foto : Istimewa)

AntvPendakwah Oki Setiana Dewi tak hanya sibuk berdakwah. Dia baru saja merilis bisnis skincare Ozzaskin yang merupakan kombinasi dari bahan alami dan modern.

Ternyata ada cerita di balik mengapa dirinya merambah bisnis skincare. Saat bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu berdakwah dari Sabang sampai Merauke dan mancanegara, ia banyak mendengar keluh-kesah permasalahan kulit para ibu-ibu.

"Saya selalu berinteraksi dari Sabang sampai Merauke bertemu masyarakat luas, dari perkotaan sampai pedesaan yang biasa hadir di acara dakwah saya, adalah ibu-ibu sampai usia atas. Bagi saya ceramah tidak hanya menyampaikan pesan satu arah tapi juga bercengkrama satu sama lain. Ini adalah salah satu alasan saya mengajak sahabat-sahabat saya yang lain, para dokter, untuk membuat sesuatu yang lebih spesifik," kata Oki Setiana Dewi saat grand launching Ozzaskin di The Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu, 1 November 2023.

Ternyata permasalahan kulit yang ia sering dengar dari orang-orang adalah flek hitam dan warna kulit tidak merata.

"Permasalahan itu ternyata tidak bisa kita pungkiri bahwa di atas usia 30 tahun banyak yang mengalami flek-flek hitam dan warna kulit yang tidak merata. Para ibu-ibu itu bercerita bahwa permasalahan flek hitam dan warna kulit tidak merata itu karena beberapa hal," ungkap ia menjelaskan.

Beberapa alasan yang sering ia dengar adalah karena adanya perubahan hormon dan pengaruh sinar ultraviolet.

"Bisa karena perubahan hormon, hamil, menyusui, melahirkan, sinar matahari dan sinar gadget dan sebagainya. Saya Alhamdulillah belum mengalami hal-hal seperti flek hitam, namun bukan berarti tidak melindungi apalagi dengan banyaknya permasalahan yang terjadi dengan teman-teman di luar sana. Biasanya mereka hanya tutup dengan bedak, kenapa tidak kita atasi dengan mengatasi flek hitam terlebih dahulu," ungkap ibu empat anak tersebut.