Mirip Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso, 3 Artis Ini Diracun Lewat Minuman

Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso
Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso (Foto : Netflix)

Antv – Kasus pembunuhan dengan kopi sianida yang dilakukan Jessica Kumala Wongso kembali jadi perbincangan setelah perilisan film dokumenter  Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso.

Film ini mengulas tentang kasus kontroversial yang terjadi pada 2016 lalu, yang menyebabkan tewasnya seorang wanita bernama Wayan Mirna Salihin.

Kematian Mirna disebut gegara kandungan sianida dalam kopi yang ia minum saat bersama Jessica.

film Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso menghadirkan wawancara langsung dan eksklusif dengan Jessica serta beberapa narasumber lain, yaitu ayah dan saudara kembar Mirna, pengacara Jessica, dan jurnalis yang mendalami kasus tersebut. 

img_title
Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. (Foto: Netflix)

Pembuat film dari Beach House Pictures berhasil mendapatkan akses untuk mewawancarai langsung Jessica, warga Australia yang vonis hukumannya didukung oleh bukti dari polisi negara tersebut. 

Terlepas dari kasus yang diangkat jadi film dokumenter itu, upaya mencelakai dengan menggunakan racun dicampur minuman juga beberapa kali terjadi. Bukan hanya warga biasa, sejumlah artis pun pernah jadi korban upaya pembunuhan dengan cara tersebut.