Film Spesial tvOne, Gerakan 30 September Yang Selalu Bikin Penasaran

Film Spesial tvOne, Penghianatan Gerakan 30 September
Film Spesial tvOne, Penghianatan Gerakan 30 September (Foto : tvOne)

Antv – Stasiun Televisi tvOne kembali akan menayangkan film bertema sejarah Pengkhianatan Gerakan 30 September pada hari Sabtu, 30 September 2023 pukul 20.00 WIB.

Film Pengkhianatan Gerakan 30 September adalah sebuah karya dokumenter yang didasari dari peristiwa yang terjadi di bulan September pada tahun 1965. Peristiwa itu diperingati untuk mengenang peristiwa berdarah dan kelam yang berlangsung di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Sebuah dokudram yang dibuat dengan sangat detail dan meyakinkan dari sudut pandang tertentu. Film produksi tahun 1984, yang disutradarai dan ditulis oleh Arifin C Noer, dengan produser G Dwipayana ini, kembali dapat dinikmati masyarakat lewat layar kaca.

Film dengan bintang-bintang kuat saat itu, Amoroso Katamsi, Umar Kayam, Ade Irawan dan Syubah Asa, akan menjadi tayangan pada penghujung bulan September bagi para pemirsa.

tvOne sendiri sudah enam kali menayangkan film ini, pertama kali ditayangkan pada tahun 2017 menjelang hari Kesaktian Pancasila.

img_title
Canelo Vs Charlo - V, Kejuaraan Dunia Sejati Super Middleweight, Pakar Tinju Bicara, Freddie Roach: Canelo Kalah KO! Live tvOne, 1 Oktober 2023. (Foto: Tangkap Layar)

Selanjutnya pada hari Minggu, 01 Oktober 2023 pukul 08.30 WIB tvOne akan kembali menyajikan secara LIVE pertandingan olahraga Tinju Dunia dari T-Mobile Arena Las Vegas, Amerika Serikat.