Matahari Berkolaborasi dengan Bumilangit Koleksi Fesyen Superhero Lokal di Seluruh Indonesia

Matahari Berkolaborasi dengan Bumilangit Persembahkan Koleksi
Matahari Berkolaborasi dengan Bumilangit Persembahkan Koleksi (Foto : antvklik-Rahmat/Yodya)

AntvMatahari, (Perseroan; kode saham: LPPF), perusahaan ritel fesyen, footwear, kecantikan, dan gaya hidup terkemuka di Indonesia dengan bangga mengumumkan kolaborasinya dengan Bumilangit, perusahaan berbasis Kekayaan Intelektual pengelola karakter komik legendaris Indonesia terbesar di Asia.  

Kolaborasi ini merupakan bagian dari kampanye Matahari “Si Paling Indonesia," untuk merayakan bulan kemerdekaan Indonesia. Momen kemerdekaan ini diharapkan dapat memberikan panggung bagi para superhero lokal, yang menjadi simbol semangat kebangsaan dan patriotisme Indonesia. 

Matahari dan Bumilangit berkolaborasi menghadirkan serangkaian koleksi busana untuk laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Melalui koleksi ini, Matahari dan Bumilangit juga sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk berbelanja dan mendukung merek asli Indonesia.  

Rachel Stack, Chief Merchandising Officer Matahari, menyatakan “Indonesia sangat kaya akan kreativitas dan keanekaragaman budaya. Kolaborasi antara Matahari dan Bumilangit ini dilandasi oleh semangat local pride, di mana kami melihat kesamaan visi dan komitmen untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap karakter superhero lokal dan bersama-sama menciptakan peluang agar kreator lokal dapat lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Melalui produk-produk fesyen yang tersedia ratusan toko Matahari yang ada di seluruh Nusantara, kami harap konsumen dapat lebih mudah menjangkau pakaian dengan karakter superhero lokal ini.” 

Kolaborasi ini merupakan kerja sama jangka panjang yang bertujuan untuk mengembangkan koleksi pakaian yang terjangkau dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Semua koleksi akan tetap mempertahankan nuansa kultur asli Indonesia, sehingga menggambarkan identitas kebangsaan yang kuat. Pada batch pertama koleksi ini, pakaian kasual seperti T-shirt dan outerwear, dipilih untuk merayakan bulan kemerdekaan Indonesia. Desainnya kental dengan nuansa merah putih, lambang dari semangat kebangsaan dan patriotisme Indonesia. 

Bismarka Kurniawan, CEO Bumilangit Entertainment, berkata “Kolaborasi dengan Matahari sebagai gerai ritel terbesar di Indonesia merupakan kesempatan yang sangat menarik dimana para superhero lokal dapat tampil dengan desain kasual yang sesuai dengan selera dan preferensi masyarakat Indonesia. Keberadaan ratusan toko Matahari di seluruh Indonesia juga pastinya akan semakin memudahkan masyarakat untuk menjangkau karakter-karakter superhero lokal ini. Semoga kolaborasi ini dapat menciptakan koneksi emosional antara masyarakat dan para karakter pahlawan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kebudayaan Indonesia.” 

Koleksi ini juga diarahkan untuk segmen pasar kaum muda, mengingat pentingnya membangun kesadaran dan minat generasi muda terhadap superhero lokal. Dengan menghadirkan karakter-karakter yang disukai oleh kaum muda, diharapkan kolaborasi ini dapat merangkul generasi penerus untuk lebih mengenal dan mencintai warisan budaya, khususnya superhero Indonesia.