Dibintangi Robert Downey Jr dan Cillian Murphy, Film Oppenheimer Panen Pujian

Film Oppenheimer
Film Oppenheimer (Foto : IMDb)

Antv – Belum lama ini film Oppenheimer karya dari Christopher Nolan ditayangkan secara perdana di Paris. Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr, Cillian Murphy, Emily Bunt, dan Florence Pugh itu menuai beragam pujian dari penggemar dan kritikus.

Film Oppenheimer diangkat berdasarkan kisah dari sebuah buku American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J Robert Oppenheimer yang ditulis oleh Kai Bird dan mendiang Martin J Sherwin.

Menurut reaksi pertama setelah pemutaran perdana dunia film tersebut, Nolan dan timnya telah tepat sasaran dalam membuat film dan studi karakter yang menakjubkan.

Matt Maytum, wakil editor Total Film, mengatakan bahwa film Oppenheimer membuatnya tercengang dan menyebutnya sebagai drama sejarah epik.

"Oppenheimer membuat saya terpana: studi karakter dalam skala termegah, dengan penampilan sentral yang luhur oleh Cillian Murphy. Drama sejarah epik tetapi dengan kepekaan Nolan yang jelas: ketegangan, struktur, rasa skala, desain suara yang mengejutkan, visual yang luar biasa. Wow," kata dia.

Menurut penulis film Associated Press Lindsey Bahr, film ini sangat diuntungkan dari penampilan yang bernuansa secara keseluruhan. Bahr mengatakan bahwa sulit untuk memadatkan sesuatu yang padat seperti Oppenheimer.

Ia menuliskan komentar terkait film tersebut ke dalam cuitan di Twitternya, tetapi yang terbaru menurut Nolan adalah drama serius, filosofis, dewasa yang tegang dan mengasyikkan seperti drama perang Dunkirk.