Serial Dakkila Tayang di ANTV Menuai Reaksi Media Filipina: 'Ruru Madrid kinasasabika'

Serial Dakkila Tayang di ANTV Menuai Reaksi Media Filipina
Serial Dakkila Tayang di ANTV Menuai Reaksi Media Filipina (Foto : Instagram)

Antv – Serial Filipina kembali menghiasi layar kaca ANTV. Setelah di awal tahun menghadirkan serial Darna, ANTV kembali menayangkan serial terbaru dari negara Filipina yaitu “DAKKILA”.

Serial Dakkila yang diperankan oleh salah satunya aktor tampan Ruru Madrid sebagai Lolong, mengisahkan tentang persahabatan rahasia antara seorang pria bernama Lolong dengan buaya Bernama Dakkila yang melibatkan misi balas dendam.

Serial menarik ini siap menemani pemirsa setia ANTV di pagi hari mulai Senin, 10 Juli 2023 setiap hati pukul 09.30 WIB.

 



Kabar itu pun sempat membuat media lokal Filipina mengangkat soal serial menarik ini, degan judul "Ruru Madrid kinasasabikan sa Indonesi (Ruru Madrid heboh di Indonesia)".

Dalam pemberitannya, media online abante.com.ph, menyebutkan dengan tulisan:

"Saya sangat berlinang air mata dengan hal-hal indah yang terjadi saat ini dengan hewan peliharaan saya, Ruru Madrid. Dia adalah anak yang sangat baik, menghormati reporter dan sesama artis.

Makanya dia banyak diberkahi, karena dia juga banyak membantu, selain keluarganya.

Anyway, salah satu berkah yang dia terima di tahun 2023 ini adalah tentang 'Lolong' yang selain acara TV yang paling banyak ditonton di Filipina pada tahun 2022, inilah sejarah lain karena dia akan terlihat di Indonesia Januari ini.

Melalui unit distribusi konten Jaringan Kapuso GMA Worldwide, serial hit yang diusung oleh Drama Aksi Kapuso Pangeran Ruru Madrid akan terlihat di jaringan TV free-to-air ANTV di Indonesia sebagai "Dakkila."

'Lolong' disebut-sebut sebagai gelar Filipina pertama yang diakuisisi oleh ANTV.

ANTV adalah salah satu jaringan TV utama di Indonesia, dengan jangkauan 130 juta orang melalui 37 stasiun relai yang mencakup 155 kota di seluruh negeri tersebut.

ANTV mengatakan, serial produksi GMA Public Affairs ini sangat cocok dengan selera penonton TV Indonesia yang bergenre fantasi karena penontonnya sangat menikmati tayangan yang menampilkan karakter khusus hewan atau makhluk mitos.

Kakek menceritakan kisah menarik tentang persahabatan luar biasa seorang pria dengan seekor buaya raksasa bernama Dakila.

Serial ini menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam tayangan jam tayang utama Filipina. Selama menjalankan kesuksesannya, Lolong secara konsisten mendominasi peringkat TV, memposting angka dua digit setiap malam. Itu dipuji sebagai "Serial Primetime Terbaik" di Gawad Pilipino Icon of the Year 2022 dan menjadi Pemenang Nasional Filipina untuk Efek Visual/Spesial Terbaik di Asian Academy Creative Awards 2022.

Dari karakter fiksi, Lolong telah menjadi nama rumah tangga, dengan orang Filipina bisa berhubungan dengan karakter Ruru. Pemirsa memujinya karena memang mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan, persahabatan, dan lingkungan.

Pertunjukan dan pemeran menarik banyak orang ke mana pun mereka pergi. Bahkan karakter buaya populernya, Dakila, mengunjungi kota-kota utama di Mega Manila dan memilih provinsi di Luzon, Visayas, dan Mindanao. Buaya animatronik sepanjang 22 kaki bahkan menjadi berita utama sebelum acara tersebut ditayangkan – dengan outlet berita internasional melaporkan dugaan 'penampakan' buaya raksasa 'berkeliaran' di sekitar Marikina dan Antipolo selama promo acara tersebut.

Pemeran utama Lolong termasuk Shaira Diaz, Arra San Agustin, Christopher de Leon, Jean Garcia, Bembol Roco, Malou de Guzman, Rochelle Pangilinan, Paul Salas, Marco Alcaraz, Mikoy Morales, dan Maui Taylor.

Disutradarai oleh Rommel Penesa dan Conrado Peru, serial ini berasal dari ide jurnalis penyiaran pemenang penghargaan dan pilar Berita GMA Jessica Soho dan Asisten Wakil Presiden Urusan Publik GMA LJ Castel."

Agar bisa terus melihat kemampuan aktingnya, maka saksikan serial menarik Dakkila di ANTV, mulai Senin, 10 Juli 2023, setiap hari, pukul 09.30 WIB.

Bagi ANTVLovers yang tidak ingin ketinggalan cerita menarik dari series ANTV, jangan lupa gunakan Set Top Box lalu scan ulang ANTV hingga menemukan siaran digital ANTV.

- UHF 34 (Jakarta),
- UHF 38 (Bandung),
- UHF 39 (Semarang),
- UHF 32 (Surabaya),
- UHF 40 (Medan),
- UHF 40 (Makassar),
- UHF 35 (Yogyakarta),
- UHF 42 (Banjarmasin),
- UHF 35 (Surakarta),
- UHF 35 (Palembang),
- UHF 42 (Bali),
- UHF 40 (Medan).
- UHF 40 (Makassar).

Pastikan posisi antena telah terpasang dengan baik dan benar agar mendapatkan kualitas siaran yang lebih bersih, jernih, dan canggih.